Klausul Unik di Kontrak Messi dan PSG Bocor ke Publik, Bawa-Bawa Argentina

Olahraga | inewsid | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 07:29
Klausul Unik di Kontrak Messi dan PSG Bocor ke Publik, Bawa-Bawa Argentina

PARIS, iNews.id - Klausul unik dalam kontrak Lionel Messi dan Paris Saint-Germain (PSG) bocor ke publik. Perjanjian khusus ini menyangkut Timnas Argentina.

Messi didatangkan Les Parisiens dari Barcelona secara gratis. Peraih Ballon dOr enam kali itu diikat kontrak dua tahun alias sampai 2023.

Dia juga memiliki opsi satu tahun tambahan kontrak. Beberapa media melaporkan Messi akan mendapatkan gaji 35 juta euro atau sekitar Rp590 miliar per tahun, sudah dipotong pajak.

Lionel Messi resmi diperkenalkan Paris Saint-Germain (PSG) sebagai pemain baru. (Foto: PSG)

Itu artinya Messi mengantongi 2,91 juta euro (Rp49 miliar) per bulan dan 729.000 euro (Rp12 miliar) per minggu. Namun media Argentina TyC Sports membocorkan lebih rinci isi kontrak La Pulga dengan PSG.

Salah satunya adalah Messi harus memprioritaskan Timnas Argentina baik itu laga uji coba atau resmi. Dengan demikian, PSG tidak bisa melarang La Pulga pergi jika ada panggilan negara.

Bukan cuma itu. Staf pelatih Argentina juga berhak memiliki akses ke fasilitas PSG. Hal ini menjadi wajar mengingat Messi adalah kapten sekaligus otak serangan di skuat La Albiceleste.

Dia baru saja membawa negaranya menjuarai Copa America 2021. Kini Messi dan Argentina sedang membidik tiket Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

Messi merupakan pemain Timnas Argentina keempat di Les Parisiens setelahAngel Di Maria, Leandro Paredes dan Mauro Icardi.

Di sana Messi akan memakain nomor punggung 30, angka yang pernah dia pakai saat debut bersama Barcelona. Dia menolak untuk memakai jersey 10 yang kini dikenakan sahabatnya, Neymar Jr.

Lionel Messi menyapa fans PSG. (Foto: REUTERS/Yves Herman)

Uniknya Liga Prancis punya peraturan nomor 30 seharusnya dipakai seorang penjaga gawang. Tapi mereka buat pengecualian untuk seorang Messi.

Pemain berusia 34 tahun itu bisa melakukan debutnya akhir pekan ini. PSG dijadwalkan menghadapi Strasbourg pada pekan kedua Liga Prancis di Parc des Princes, Minggu (15/8/2021) dini hari WIB.

Artikel Asli