Manny Pacquiao Gagal Lawan Errol Spence! Juara WBA Yordenis Ugas Penggantinya

Olahraga | sindonews | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 07:07
Manny Pacquiao Gagal Lawan Errol Spence! Juara WBA Yordenis Ugas Penggantinya

Manny Pacquiao melawan Yordenis Ugas dengan gelar Kelas Welter WBA dipertaruhkan setelah Errol Spence Jr mengalami cedera mata. Duel Pacquiao vs Ugas akan memeprebutkan gelar WBA - sabuk yang sama milik Pacquiao yang dicabut WBA awal tahun ini karena lama tidak aktif bertarung.

Awalnya, Spence Jr akan mempertahankan sabuk juara Kelas Welter WBC dan IBF melawan Pacquiao pada 21 Agustus di Las Vegas.Tapi Spence Jr mengungkapkan berita buruk tentang cederanya yang menyebabkan dokter memaksanya keluar dari pertarungan super tersebut.

Pacquiao yang berusia 42 tahun tidak bertarung sejak Juli 2019 saat dia mengalahkan Keith Thurman untuk merebut sabuk WBA. Namun di tengah pandemi virus corona, dia harus tinggal di rumah di Manila. Pertama dan terpenting, saya meminta semua orang untuk bergabung dengan saya dalam berdoa untuk pemulihan penuh dan lengkap untuk Errol Spence Jr. Syukurlah, pemeriksaan fisiknya menemukan kondisi matanya sebelum dia mengalami kerusakan lebih lanjut,kata Pacquiao.

Akibatnya, WBA mencopot sabuknya dan mengangkat status Ugas dari gelar 'Reguler' sekunder menjadi juara penuh. Itu membuat PacMan pergi untuk menyelesaikan skor saat dia setuju untuk melawan Ugas sebagai pengganti Spence.

Saya telah setuju untuk melawan Yordenis Ugas pada 21 Agustus untuk kejuaraan super kelas welter WBA. Cara yang tepat dan satu-satunya cara untuk memenangkan gelar dunia adalah di dalam ring."

Ugas memenangkan gelar sekunder WBA melawan Abdel Ramos pada September tahun lalu tetapi tidak bertarung lagi sejak itu. Setelah perselisihan tentang sabuk Pacquiao yang dilucuti, dia dipanggil untuk menghadapi pahlawan tinju - dan sekarang akan mendapatkan keinginannya.

Artikel Asli