Savadori Absen di MotoGP Austria, Aprilia Tolak Turunkan Andrea Dovizioso

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 07:21
Savadori Absen di MotoGP Austria, Aprilia Tolak Turunkan Andrea Dovizioso

INDOSPORT.COM Aprilia Racing tutup peluang menurunkan Andrea Dovizioso di MotoGP Austria akhir pekan ini meski Lorenzo Savadori harus absen usai alami crash di MotoGP Styria.

Gelaran MotoGP Styria akhir pekan lalu diwarnai kecelakaan hebat antara Lorenzo Savadori dengan Dani Pedrosa.

Ketika itu, Dani Pedrosa tampak tergelincir di tikungan 3. Akibatnya, rider Aprilia Racing yakni Lorenzo Savadori yang melaju di belakangnya tak mampu menghindarinya dan menabrak motor Pedrosa.

Tabrakan tersebut membuat motor kedua rider terbakar dan red flag pun dikibarkan. Pedrosa sendiri kemudian melanjutkan balapan sedangkan Savadori tidak.

Belakangan, Savadori diketahui mengalami patah pergelangan kaki dan harus menjalani operasi pada Senin (09/08/21).

Operasi tersebut dilakukan di Azienda Ospedaliero-Universitaria di Parma oleh Profesor Francesco Pogliacomi, dokter Luca Guardoli, dan dokter Emanuele Ciccarone, dengan dibantu dokter Michele Zasa yang merupakan direktur medis MotoGP.

Pihak Aprilia menyatakan operasi tersebut berjalan lancar dan Savadori kini mulai menjalani pemulihan. Meski demikian, ia diprediksi baru bisa kembali membalap di MotoGP Inggris akhir bulan ini.

Dengan situasi ini, Lorenzo Savadori dipastikan bakal absen di MotoGP Austria akhir pekan ini. Kosongnya kursi Savadori pun menimbulkan spekulasi Andrea Dovizioso bakal ditunjuk sebagai penggantinya.

Pasalnya, sang pembalap veteran kini memang berstatus sebagai pembalap tes di Aprilia. Dovi bahkan digadang bakal menjadi pembalap reguler Aprilia musim depan.

Namun, pihak Aprilia menutup peluang menurunkan Andrea Dovizioso di MotoGP Austria untuk menggantikan Savadori.

Sebaliknya, dilansir The Race , tim Aprilia takkan menurunkan pengganti untuk Savadori di Austria. Dengan demikian, akhir pekan nanti mereka hanya akan menurunkan satu pembalap saja yakni Aleix Espargaro.

Artikel Asli