Liga 2 Belum Kick-off, Raffi Ahmad Pusing Sama OPEX Klub Bola

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 07:11
Liga 2 Belum Kick-off, Raffi Ahmad Pusing Sama OPEX Klub Bola

INDOSPORT.COM - Artis kondang, Raffi Ahmad, sekaligus pemilik klub Liga 2 2021 yaituRANS Cilegon FC tengah dipusingkan dengan kompetisi yang tak kunjung dimulai.

Saat diwawancarai oleh Andre Taulany di acara LAPOR PAK Trans 7 , Raffi Ahmad ditanyai mengenai menyesal atau tidak membeli klub sepa bola di tengah pandemi virus corona.

Raffi Ahmad pun dengan jujur menjawab kalau dirinya tengah dipusingkan dengan Operating Expense (opex) atau biaya pengeluaran setiap bulan.

Sebagai informasi, Operating Expense atau Biaya Operasional adalah pengeluaran yang biasa dilakukan oleh sebuah perusahaan saat memenuhi kebutuhan operasional.

Dalam kata lain, Opex juga adalah biaya yang dikeluarkan untuk tetap menjaga kelangsungan aset serta menjamin aktivitas perusahaan yang direncanakan dapat berjalan dengan baik.

Pria yang dijuluki Sultan Andara itu juga mengaku kalau sebenarnya sudah ada banyak sponsor berdatangan. Namun pihak sponsor baru mau memberikan suntikan dana bila kick-off Liga 2 2021 sudah dimulai.

"Jujur demi Allah ya pak, saya udah dapat sponsor banyak pak. Tapi sponsor itu bayarnya nanti kalau udah kick off . Jadi saya harus nalangin dulu pak," kata Raffi.

Raffi Ahmad menyatakan kalau nasib serupa dialami oleh sahabatnya bernama Atta Halilintar. Karena Liga 2 2021 belum juga dimulai, Atta harus mengeluarkan biaya sendiri untuk operasional klub AHHA PS Pati FC.

"Atta dulu sempat nanya ke saya "bro berapa harga beli klub bola?" akusisi sekian, tapi dia belum tau opexnya per bulan," ujar Raffi Ahmad sembil tertawa.

Artikel Asli