Gerak Cepat, Bintang AS Roma Bisa Debut untuk AC Milan Akhir Pekan Ini

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 07:06
Gerak Cepat, Bintang AS Roma Bisa Debut untuk AC Milan Akhir Pekan Ini

INDOSPORT.COM AC Milan bergerak cepat untuk memboyong Alessandro Florenzi dari AS Roma. Eks kapten Giallorossi itu bahkan berpeluang debut untuk Rossoneri akhir pekan ini.

Bursa transfer musim panas ini menjadi periode sibuk bagi AC Milan. Sejauh ini, mereka telah memboyong 6 pemain yakni Mike Maignan, Sandro Tonali, Fikayo Tomori, Fode Ballo-Toure, Olivier Giroud, dan Brahim Diaz.

Meski demikian, Rossoneri masih belum berhenti bergerak. Nama terbaru yang dikaitkan dengan tim asuhan Stefano Pioli tersebut adalah Alessandro Florenzi.

Bintang AS Roma itu menjadi alternatif Milan di sektor bek kanan, setelah kesulitan mendatangkan kembali Diogo Dalot dari Manchester United.

Florenzi yang berstatus mantan kapten Giallorossi memang terbuang dari skuat Serigala Ibu Kota pada beberapa musim terakhir, dengan dipinjamkan ke Valencia dan Paris Saint-Germain.

Musim ini, meski Roma mendapatkan pelatih baru dalam diri Jose Mourinho, nasib Florenzi tak membaik. Ia bahkan belum pernah diturunkan sekalipun di laga uji coba pramusim.

Situasi ini pun dimanfaatkan AC Milan untuk mencoba memboyong Florenzi dengan status pinjaman disertai opsi permanen.

Opsi itu bisa naik menjadi kewajiban membeli bila sejumlah syarat terpenuhi seperti jumlah penampilan dan kelolosan Milan ke Liga Champions musim berikutnya.

Negosiasi antara kedua klub pun disebut berjalan lancar dan cepat. Sempre Milan bahkan mengklaim Florenzi sudah bisa menjalani debut tidak resmi bersama Milan akhir pekan ini, ketika mereka menghadapi Panathinaikos, dalam laga uji coba terakhir sebelum musim baru.

Artikel Asli