John Stones Perpanjang Masa Bakti Bersama City Hingga 2026

Olahraga | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 07:01
John Stones Perpanjang Masa Bakti Bersama City Hingga 2026

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City resmi memperpanjang kontrak bek tengah asal Inggris, John Stones. Menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun, bek tengah berusia 27 tahun itu diharapkan bisa terus memperkuat juara bertahan Liga Primer Inggris musim itu hingga 2026 mendatang.

Stones direkrut City dari Everton pada Agustus 2016 silam. Pada saat itu, City menebus eks bek tengah Barnsley itu dengan nilai transfer mencapai 47,5 juta poundsterling. Sempat dianggap mengalami penurunan performa pada musim 2019/2020, Stones akhirnya bisa kembali bangkit dan menunjukkan kemampuannya pada musim lalu.

Bersama Ruben Dias, yang direkrut City pada awal musim lalu, Stones terbukti mampu tampil solid dalam mengawal jantung pertahanan the Citizens. Stones pun sukses membawa City ke tangga juara, seraya meningkatkan catatan penampilannya. Pada musim lalu, Stones sukses mengemas 22 penampilan di ajang Liga Primer Inggris.

Catatan penampilan ini jauh berbeda dibanding pada musim sebelumnya, saat Stones hanya tampil di 16 laga di pentas Liga Primer Inggris. Imbas penampilan apik pada musim lalu juga membuat Stones dipanggil memperkuat timnas Inggris di Euro 2020. Stones berhasil membawa the Three Lions tampil di partai puncak Euro 2020.

Tidak berhenti sampai di situ, penampilan impresif pada musim lalu juga membuat Stones diganjar kontrak baru oleh manajemen City. Stones pun bertekad untuk membayar kepercayaan manajemen the Citizens itu dengan konsistensi performa dan raihan trofi juara.

''Saya tidak bisa merasa lebih bahagia lagi. Saya senang menjadi bagian dari skuad ini. Ada begitu banyak pemain berkualitas di tim ini. Saya tahu, kami masih bisa meraih trofi lagi dan itulah yang menjadi target saya berikutnya,'' ujar Stones di laman resmi klub, Selasa (10/8).

Tidak hanya itu, Stones juga mengaku betah bekerja sama dengan pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona itu, lanjut dia, menjadi sosok pelatih yang selalu memberikannya pengetahuan baru soal taktik dan permainan tim. ''Sepertinya saya selalu belajar hal baru setiap hari,'' kata alumni tim junior timnas Inggris tersebut.

Sementara Direktur Sepak Bola City, Txiki Begiristain, mengakui, dalam satu musim terakhir, Stones telah menunjukkan perkembangan yang begitu signifikan. Gaya permainan Stones, kata dia, sangat cocok dan sesuai dengan gaya permainan the Citizens.

''Kami tahu, saat pertama kali merekrutnya, kami mendapatkan bek tengah dengan kualitas mumpuni. Dalam lima tahun terakhir, dia telah berkembang dengan sangat pesat. Seperti yang kita lihat pada musim lalu, dia tengah berada dalam kondisi terbaiknya,'' kata Begiristain seperti dilansir laman resmi klub.

Artikel Asli