Prediksi Piala Super Eropa 2021: Chelsea vs Villarreal

Olahraga | skor.id | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 06:45
Prediksi Piala Super Eropa 2021: Chelsea vs Villarreal

SKOR.id - Chelsea menantang Villarreal dalam perebutan Piala Super Eropa 2021 yang digelar di Windsor Park, Belfast, Kamis (12/8/2021) dini hari WIB.

Chelsea asuhan Thomas Tuchel yang tampil sebagai juara Liga Champions akan meladeni kecerdikan Unai Emery yang membawa Villarreal merengkuh gelar Liga Europa.

The Blues menyingkirkan Manchester City di final setelah sebelumnya mendepak Sevilla, Atletico Madrid, Porto,dan Real Madrid.

Gol semata wayang Kai Havertz pada menit ke-42 menjadi pembeda dan menasbishkan Chelsea sebagai juara Eropa untuk kali kedua dalam sembilan tahun.

Berkat sukses tersebut, Tuchel yang datang ke Stamford Bridge untuk menggantikan Frank Lampard pada Januari 2021, mendapatkan kontrak baru hingga 2024.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund itu juga memulai pramusim Chelsea dengan sempurna; tanpa satu kekalahan pun, termasuk menekuk Arsenal (2-1) dan menahan Tottenham Hotspur 2-2.

Namun, ada kekhawatiran bahwa sepanjang pramusim, The Blues selalu kebobolan padahal tim ini dikenal jago bertahan.

Selain itu, dalam tiga pertandingan Piala Super Eropa sebelumnya, Chelsea juga selalu kalah: melawan Atletico, Bayern Munchen, dan Liverpool sejak 2012.

Sementara, Emery yang gagal di Arsenal membawa Villarreal meraih sukses setelah meraih 16 poin dari 18 di fase penyisihan grup.

Villarreal mengalahkan Red Bull Salzburg, Dynamo Kiev, Dinamo Zagreb dan Arsenal untuk sampai di final.

Mereka bertemu Manchester United dalam laga menegangkan, di mana 21 penalti dikonversi sebelum kegagalan David de Gea membuahkan gelar Liga Europa keempat untuk Emery.

Kendati begitu, Villarreal menjalani pramusim dengan sangat tidak memuaskan. Mereka gagal meraih satu kemenangan pun dari enam laga uji coba, termasuk ditekuk Leicester City dan ditahan Leeds United.

Khusus bagi Villarreal, ini akan jadi panggung Piala Super Eropa perdana mereka. Namun, jika menang mereka akan menjadi tim Spanyol keenam yang sukses, melampaui Inggris (5 juara).

Villarreal asuhan Emery sendiri berstatus tak terkalahkan dalam 15 laga kontinental terakhir mereka.

Sementara duel di Belfast juga merupakan pertemuan pertama Chelsea dan Villarreal di pertandingan kompetitif.

Menghadapi Chelsea, Tammy Abraham dan Kai Havertz kemungkinan bisa dimainkan Tuchel.

Situasi berbeda dialami Villarreal yang bakal kehilangan banyak pemain karena cedera dan kasus Covid.

Winger Samuel Chukwueze mengalami cedera pinggul, Dani Parejo juga akan absen setelah mengalami masalah betis.

Etienne Capoue, Francis Coquelin, Geronimo Rulli dan Vicente Iborra yang sebelumnya mengidap Covid1-9 masih harus ditunggu perkembangannya.

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-2-1) : Edouard Mendi; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Mateo Kovacic, N'Golo Kante, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Timo Werner; Kai Havertz
Pelatih : Thomas Tuchel

Villarreal (4-3-3): Sergio Asenjo; Juan Foyt, Aissa Mandi, Raul Albiol, Alberto Moreno; Yeremy Pino, Manuel Morlanes, Manu Trigueros, Alfonso Pedraza; Gerard Moreno, Paco Alcacer
Pelatih : Unai Emery

Prediksi Skor.id:

Chelsea 50-50 Villarreal

Follow dan subscribe akun media sosial Skor.id diInstagram,Facebook,Twitter,YouTube,LinkedIn,TikTok, danHelo.

Kehilangan Romelu Lukaku, Inter Milan Langsung Temui Striker AS Roma

&
Artikel Asli