Resmi Ke PSG, Gaji Lionel Messi Rp 1,6 Miliar Per Hari

Olahraga | rm.id | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 06:35
Resmi Ke PSG, Gaji Lionel Messi Rp 1,6 Miliar Per Hari

Megabintang Lionel Messi akhirnya resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer setelah hengkang dari Barcelona. Digaji Rp 1,6 miliar per hari, Messi mengenakan jersey bernomor 30.

Dilansir Reuters, Messi dilaporkan sudahmenandatangani kontrak dua musim di Parc des Princes dengan opsi tambahan satu tahun.

Messi dilaporkan akan mendapatkan gaji 35 juta euro atau sekitar Rp 590 miliarper tahun. Itu artinya Messi mendapat bayaran Rp 1,6 miliar per hari.

Messi sendiri sudah tiba di Bandara Barcelona, untuk segera terbang ke Paris setelah liburan usai Copa America. Ia memboyong serta istrinya, Antonella Rocuzzo, dan ketiga anaknya. Messi tiba setelah ayahnya, Jorge, datang lebih dulu. Sebelumnya Jorge juga sudah mengatakan bahwa anaknya akan berkostum Les Parisiens.

Ya, Leomenandatangani kontrak dengan Paris Saint- Germain, katanya kepada media berbasis di Eropa La Sexta.

Kendala finansial Barcelona menjadi pemicu kepergian Messi. Banyaknya utang klub membuat neraca keuangannya merah, sehingga kena aturan soal keuangan dari LaLiga. Situasi itu membuat Barcelona kesulitan menyeimbangkan keuangannya jika tetap mempertahankan Messi.

Di Paris Saint-Germain, Lionel Messi akan reuni dengan Neymar, yang juga eks pemain Barcelona. Keduanya sempat menjadi duet pada musim 2013- 2017, dan mempersembahkan dua gelar LaLiga serta satu trofi Liga Champions. [IPL]

Artikel Asli