Ronaldinho Doakan Messi Sukses di PSG Bersama Ramos

Olahraga | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 06:36
Ronaldinho Doakan Messi Sukses di PSG Bersama Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Sejumlah reaksi mulai bermunculan setelah Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Salah satu yang turut bersuara adalah Ronaldinho Gaucho.

Ia melihat peluang PSG memenangkan Liga Champions semakin dekat. Apalagi sebelumnya Les Perisiens sudah mendatangkan beberapa nama berkelas seperti Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, dan Gianluigi Donnarumma. Semuanya dengan status bebas transfer.

Kali ini, Ronaldinho lebih fokus membahas Messi. Pada masa lalu, legenda hidup Brasil ini menjadi rekan setim La Pulga, julukan Messi, di Barcelona.

Ronaldinho juga sempat berkostum Les Rouge et Bleu, julukan PSG. Kini Messi mengikuti jejaknya.

"Sangat menyenangkan, bisa bermain di dua klub ini, dan sekarang melihat teman saya memakai jersey ini (PSG). Semoga ada banyak momen kegembiraan Leo," demikian tulisan Ronaldinho di Twitter nya, dikutip dari Dailymail , Rabu (11/8).

Tak lupa Ronaldinho menyinggung kehadiran Ramos di elite Prancis itu. Kans merajai Eropa semakin dekat.

Messi bakal mengenakan kostum bernomor punggung 30 di PSG. Ia mendapat kontrak dua tahun.

Ada opsi bagi kedua kubu untuk memperpanjang kerja sama di tahun ketiga. Ia antusias menatap petualangan baru di depan mata.

Messi merasa proyek yang sedang berjalan di Les Perisiens sesuai dengan ambisinya. La Pulga siap memberikan kontribusi maksimal.

"Saya tahu betapa berbakatnya skuad dan staf pelatih di sini. Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa dengan klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk berada di lapangan Parc des Princes," ujar kapten tim nasional Argentina ini, dikutip dari en.psg.fr.

Messi meninggalkan banyak kenangan di Barcelona sebelum menuju Prancis. Jika dihitung dari level akademi, total selama 21 tahun ia berada di El Barca.

Kini ia memasuki tantangan baru. Messi memiliki tanggung jawab nyata untuk memberi kesuksesan bagi Les Perisiens. Terutama ketika melihat aksi para penggemar PSG yang rela menunggunya selama berjam-jam sebelum ia mendarat di Bandara Le Bourget.

Artikel Asli