Ngefans Berat, Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo Ini Bercita-cita Ikuti Jejak Ahsan/Hendra

Olahraga | inewsid | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 06:15
Ngefans Berat, Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo Ini Bercita-cita Ikuti Jejak Ahsan/Hendra

TAIPEI, iNews.id Peraih medali emas bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 nomor ganda putra, Lee Yang/Wang Chi-lin, sejak lama menaruh kekaguman pada pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Baru-baru ini Lee Yang pun mengunggah foto bersama idolanya itu di Instagram pribadinya pada Minggu (8/8/2021).

Lee Yang mengagumi pasangan Indonesia itu karena mempunyai sifat yang patut dicontoh. Selain itu, dia juga menyoroti usia Ahsan/Hendra yang sudah kepala tiga tapi masih bisa bersaing di papan atas dunia bulu tangkis internasional

Legend saya melihat sifat-sifat bagaimana menjadi pemain terbaik dunia dalam dua idola saya ini. Pantang menyerah, selalu ramah dan baik dengan orang di lapangan, tulis Lee Yang di Instagramnya, @leeyang0812.

Kalian masih bisa bersaing di umur mereka sekarang. Kalian adalah cita-cita saya dan saya berharap selalu bisa fokus di bulu tangkis dan mencapai prestasi yang kalian raih. Suatu hari saya ingin seperti kalian, lanjut pemain berusia 25 tahun itu.

Tulisan di atas melengkapi foto yang di unggah Lee Yang di media sosialnya. Foto itu diambil kala Lee/Wang berjumpa di semi final Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan Taiwan itu berhasil mengalahkan idola mereka dengan skor 21-11 dan 21-10, lalu melangkah ke partai final dan meraih medali emas.

Usai pertandingan semi final itu Lee/Wang tertangkap kamera terlihat benar-benar menghormati Ahsan/Hendra selaku idola. Mereka terus menganggukan kepala dan badan, bukti bahwa pasangan Taiwan itu tidak merasa lebih tinggi dari Ahsan dan Hendra.

Sebuah kiriman dibagikan oleh (@leeyang0812)

Lebih lanjut, The Daddies julukan Ahsan/Hendra- membalas pujian Lee di kolom komentar unggahan di Instagram tersebut. Mereka mengucapkan terima kasih kepadanya karena telah menyanjung dan menjadikan mereka sebagai contoh yang baik. Pemain bertinggi 178 cm itu kemudian menjawab ucapan terima kasih Ahsan dengan berkata, Hai idolaku, kamu yang terbaik.

Lee/Wang kini berada di peringkat tiga dunia nomor ganda putra dengan 94.973 poin. Sementara itu, pasangan panutan mereka berada di peringkat kedua dengan 101.957 poin.

Artikel Asli