Lionel Messi Resmi Diperkenalkan PSG, Pakai Nomor Punggung Lawas

Olahraga | inewsid | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 07:10
Lionel Messi Resmi Diperkenalkan PSG, Pakai Nomor Punggung Lawas

PARIS, iNews.id - Lionel Messi resmi diperkenalkan Paris Saint-Germain (PSG) sebagai pemain baru. Dia akan memakai nomor punggung lawasnya sewaktu di Barcelona, yakni 30.

PSG memperkenalkan Lionel Messi sebagai pemain baru mereka, Rabu (11/8/2021) dini hari WIB. Melalui laman resmi tim, raksasa Prancis itu memposting foto La Pulga di Prac des Princes.

Les Parisiens -julukan PSG- mengikat Messi dengan kontrak dua tahun ditambah opsi perpanjangan hingga 2024. Sementara, gaji Messi dikabarkan berkisar 35 juta euro per musim atau sekira Rp591 miliar.

Lionel Messi menyapa fans PSG. (Foto: REUTERS/Yves Herman)

Dalam sesi perkenalan ini, La Pulga terlihat bersemangat untuk menyambut babak baru bersama Les Parisiens.

"Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu di klub sesuai dengan ambisi sepak bola saya," ujar Messi dilansir dari laman resmi PSG, Rabu (11/8/2021).

"Saya tahu betapa berbakatnya para pemain dan staf pelatih. Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa untuk klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk mengambil alih lapangan di Parc des Princes," ujarnya lagi.

Kedatangan Messi pun disambut baik oleh Presiden sekaligus CEO PSG, Nasser Al-Khaelafi. Dia merasa sangat senang ketika Messi akhirnya memutuskan untuk pindah ke Paris di bursa transfer musim panas 2021 kali ini.

"Saya senang bahwa Lionel Messi telah memilih untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain dan kami bangga menyambut dia dan keluarganya ke Paris," ujar Nasser Al-Khaelaifi.

Lionel Messi berseragam PSG dalam cuitan jurnalis Fabrizio Romano. (Foto: Twitter/@FabrizioRomano)

"Dia tidak menyembunyikan keinginannya untuk terus bersaing di level tertinggi dan memenangkan trofi dan, tentu saja, ambisi kami sebagai klub adalah melakukan hal yang sama," lanjutnya.

"Penambahan Leo ke daftar kelas dunia kami melanjutkan jendela transfer yang sangat strategis dan sukses untuk klub. Dipimpin oleh pelatih kami yang luar biasa dan staf pelatihnya, saya berharap tim membuat sejarah bersama dengan penggemar kami di seluruh dunia," pungkasnya.

Artikel Asli