Chelsea Vs Villarreal Werner Incar Raja Benua Biru

Olahraga | rm.id | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 06:10
Chelsea Vs Villarreal Werner Incar Raja Benua Biru

Chelsea akan bertemu Villarreal pada laga Piala Super Eropa di Stadion Winsor Park, Irlandia Utara Kamis (12/8/) dini hari WIB. Laga diprediksi berjalan ketat, mengingat ini adalah pertemuan perdana kedua kubu.

Hasil pemenang duel Chelsea Vs Villarreal bakal mengukuhkan status sebagai tim terbaik di Benua Biru musim 2020/2021. The Blues -julukan Chelsea- merupakan jawara Liga Champions 2020/2021. The Blues mengunci gelar juara usai menundukkan Manchester City 1-0 di final.

Di sisi lain, Villarreal merupakan kampiun UEFA Europa League (UEL) alias Liga Europa 2020/2021. Di laga puncak, tim wakil LaLiga Spanyol itu mengalahkan Manchester United via adu penalti 11-10.

Pada musim 2020/2021 lalu, Villarreal punya catatan bagus saat bersua tim-tim dari daratan Inggris. Mereka sukses menyingkirkan Arsenal di babak empat besar UEL, kemudian menaklukkan MU di final.

Torehan bagus skuad The Yellow Submarine atas tim-tim Inggris pada musim lalu, rupanya tak begitu terlihat jelang bergulirnya musim 2021/2022. Pasalnya, dalam laga uji coba pramusim 2021/2022, Villarreal ternyata selalu gagal meraih kemenangan atas tim Inggris.

Dalam laga uji coba kontra Leicester City, skuad Villarreal di bawah asuhan Unai Emery takluk dengan skor tipis 2-3. Kemudian dalam laga berikutnya kontra Leeds United, mereka kembali gagal memetik hasil maksimal usai ditahan imbang 2-2.

Beberapa masalah memang menghambat persiapan Villarreal jelang duel Piala Super. Beberapa pemain andalan, seperti: Samuel Chukwueze dan Dani Parejo tengah cedera. Keduanya dipastikan absen di laga kali ini.

Selain itu, sejumlah penggawa Villarreal lain juga dipastikan absen akibat kasus Covid-19. Mereka adalah Etienne Capoue, Francis Coquelin, Geronimo Rulli, dan Vicente Iborra.

Kami harus mengatasi keadaan buruk dan terus maju, ujar Pelatih Villarreal, Unai Emery, yang juga pernah menukangi tim Liga Inggris, Arsenal, pada musim 2018/2019 silam.

Unai Emery mengakui, persiapan yang dilakukan Villarreal tidak begitu bagus, saat akan menghadapi Chelsea ini. Ini bukan persiapan terbaik untuk final, tapi kami tidak mencarinya sebagai alasan. Ini kesempatan untuk meraih gelar melawan Chelsea, imbuhnya.

Di kubu Chelsea yang sebelumnya sempat melakoni tiga laga uji coba mampu tampil tanpa cela. The Blues tidak pernah kalah, dengan catatan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Hebatnya lagi, torehan positif tersebut diraih tim asuhan Thomas Tuchel tanpa kehadiran sejumlah pemain bintang mereka. Beberapa penggawa The Blues seperti Jorginho, Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Mason Mount, Reece James, dan Ben Chilwell, masih dalam periode istirahat usai memperkuat tim nasional masing-masing. [JON/NET]

Artikel Asli