Finis Ke-8 di MotoGP Styria 2021, Marquez Terkendala Sasis Baru Honda

Olahraga | okezone | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 06:50
Finis Ke-8 di MotoGP Styria 2021, Marquez Terkendala Sasis Baru Honda

SPIELBERG - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih hasil kurang memuaskan di MotoGP Styria 2021. Rider asal Spanyol itu hanya finis kedelapan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring akhir pekan kemarin.

The Baby Alien -julukan Marquez- mengaku tidak begitu bisa memaksimalkan motornya pada balapan kali ini. Hal itu disebabkan kurangnya waktu untuk beradaptasi pada sasis baru RC213V.

"Ya, saya menggunakan sasis yang berbeda karena HRC membawa yang baru pada hari Kamis, dan kami membutuhkan informasi tentang sasis ini," ujar Marquez dilansir dari laman Speedweek, Rabu (11/8/2021).

Tapi kita tidak pernah tahu seperti apa keseimbangan motor terbaik dengan frame baru. Itu sebabnya kami belum bisa menilai secara tepat potensinya," ujarnya lagi.

"Honda meminta saya untuk balapan dengan frame ini. Tidak masalah bagi saya karena hasil balapan tidak terlalu buruk dan kami berhasil meraih poin," lanjut Marquez.

Meski demikian, pihak Repsol Honda sendiri tetap puas dengan hasil yang diraih Marquez di MotoGP Styria 2021 kali ini. Mereka menilai RC213V bisa melaju cukup baik di lintasan yang sebenarnya kurang cocok dengan karakter motor.

Artikel Asli