Fans Kecewa Gagal Lihat Andrea Dovizioso Tampil di MotoGP Austria 2021

Olahraga | sindonews | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 06:05
Fans Kecewa Gagal Lihat Andrea Dovizioso Tampil di MotoGP Austria 2021

SPIELBERG - Harapan pencinta MotoGP melihat Andrea Dovizioso kembali berlaga di arena balap musnah. Aprilia Gresini tak tergerak menunjuk pembalap pengujinya, Dovizioso, menggantikan Lorenzo Savadori yang cedera.

Savadori menjalani operasi pada pergelangan kakinya pasca kecelakaan di MotoGP Styria 2021, minggu lalu. Dia dipastikan absen dalam beberapa pekan ke depan.

Para penggemar MotoGP pun berspekulasi pembalap penguji Aprilia, Dovizioso, akan menggantikan Savadori di GP Austria 2021 akhir pekan ini.

Namun, dilaporkan dari The Race, Selasa (10/8/2021), pihak Aprilia mengonfirmasi bahwa Aleix Espargaro akan balapan sendiri di Red Bull Ring, tanpa pengganti rekan satu timnya yang cedera.

Tentu saja pernyataan itu memupus harapan fans MotoGP yang ingin menyaksikan Dovizioso kembali mengaspal musim ini.

Dovizioso hengkang dari Ducati dan tidak mendapatkan tim untuk MotoGP musim ini. Pembalap asal Italia itu sempat mendapat tawaran dari beberapa tim, namun sebagai pembalap penguji. Dia memilih istirahat sebentar dari dunia MotoGP sebelum akhirnya menjadi pembalap penguji Aprilia Gresini.

"Dalam beberapa bulan terakhir, saya menerima sejumlah tawaran untuk bekerja sebagai pembalap tes dan mengembangkan proyek MotoGP. Saya berterima kasih terhadap berbagai pertimbangan yang dilakukan sejumlah pabrikan," kata Dovizioso akhir tahun lalu.

"Namun, saya memutuskan untuk tidak membuat komitmen dan memilih bebas dari segala bentuk kerja sama formal untuk saat ini," imbuhnya di sosial media.

Dovizioso dikabarkan akan segera bergabung dengan Aprilia Gresini untuk balapan musim depan. Tapi sepertinya tim pabrikan Italia itu sekarang lebih tertarik untuk menunjuk Maverick Vinales mendampingi Espargaro di musim 2022.

Pembalap asal Italia itu telah mengikuti 327 balapan dari total 956 Grand Prix yang telah berlangsung sejak Kejuaraan Dunia Sepeda Motor itu dimulai pada 1949. Ini berarti dia telah berpartisipasi sebanyak 34,1% dari semua Grand Prix yang pernah berlangsung.

Di MotoGP Catalunya pada 2019 lalu, Dovizioso menjadi pembalap pertama yang mencapai rekor sejarah 300 Grand Prix berturut-turut. Mantan rekan satu tim Casey Stoner itu tidak pernah melewatkan satu balapan pun sejak ia memulai balapan di Kejuaraan Dunia 125cc pada 2002.

Artikel Asli