Rekap Hasil Kualifikasi Liga Champions: Tim Asuhan Steven Gerrard Tersingkir, PSV dan Benfica Lolos

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 04:36
Rekap Hasil Kualifikasi Liga Champions: Tim Asuhan Steven Gerrard Tersingkir, PSV dan Benfica Lolos

INDOSPORT.COM Berikut rekap hasil leg 2 babak kualifikasi ketiga Liga Champions, Rabu (11/08/21) WIB, di antaranya Rangers yang kalah dari Malmo sehingga resmi tersingkir.

Kompetisi Liga Champions 2021/2022 kini memasuki babak kualifikasi ketiga. Rabu (10/08/21) dini hari WIB digelar 10 laga leg kedua.

Di leg pertama yang digelar pekan lalu, terjadi sejumlah kejutan di antaranya kekalahan Rangers 1-2 dari Malmo. Dengan hasil ini, tim asuhan Steven Gerrard itu harus bisa membalikkan agregat untuk lolos ke babak playoff.

Rangkaian laga leg kedua babak kualifikasi ketiga ini dibuka oleh duel FC Sheriff vs Crvena Zvezda dan Slavia Praha vs Ferencvaros yang sama-sama kick off pukul 00.00 WIB.

Kedua tim tuan rumah sama-sama meraih kemenangan tipis 2-0. Namun, Sheriff lolos ke playoff berkat agregat 2-1 sedangkan Slavia Praha justru tersingkir karena kalah agregat 1-2.

Kemenangan tipis 1-0 juga diraih PSV Eindhoven atas tuan rumah Midtjylland lewat gol Bruma di injury time. Hasil itu meloloskan PSV dengan agregat 4-0.

Hasil baik juga diperoleh Shakhtar Donetsk yang mengalahkan Genk 2-1 lewat gol Lassina Traore dan Marcos Antonio, serta Monaco yang membekap Sparta Praha 3-1. Selain itu, ada pula Benfica yang memukul tamunya Spartak Moscow 2-0.

Donetsk pun lolos dengan agregat 4-2, Monaco melaju ke playoff lewat agregat 5-1, sedangkan Benfica menang agregat 4-0.

Sementara itu, nasib buruk dialami oleh wakil Skotlandia, Glasgow Rangers. Kalah 1-2 dari Malmo di leg pertama, tim asuhan Steven Gerrard itu kembali kalah dengan skor yang sama di leg kedua, meski tampil di kandang sendiri.

Rangers sejatinya unggul lebih dulu di menit ke-19 lewat Alfredo Morelos, tapi brace Antonio-Mirko Colak di babak kedua memupuskan harapan mereka.

Anak asuh Gerrard itu kalah 2-4 secara agregat dan dengan demikian tergusur ke babak playoff Liga Europa.

Artikel Asli