Luka Doncic Teken Perpanjangan Kontrak Senilai Rp2,9 Triliun

Olahraga | sindonews | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 05:15
Luka Doncic Teken Perpanjangan Kontrak Senilai Rp2,9 Triliun

TEXAS - Point Guard Luka Doncic resmi memperpanjang masa baktinya di Dallas Mavericks . Pebasket asal Slovenia itu menyetujui kontrak senilai USD207 juta atau setara Rp2,9 triliun di tim basket asal Texas, Amerika Serikat tersebut.

Tanda tangan kontrak Doncic termasuk dengan perpanjangan masa baktinya selama lima tahun. Artinya, Doncic akan berseragam Mavericks hingga musim kompetisi NBA 2025/2026.

Doncic mengatakan sangat senang bisa memperpanjang kontraknya di Mavericks. Ia juga menyampaikan tidak sabar ingin bermain bersama Mavericks lagi.

"Hari ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Permainan bola basket telah memberi saya begitu banyak dan telah membawa saya ke begitu banyak tempat yang menakjubkan," kata Doncic dilansir dari SkySports, Selasa (10/8/2021).

"Saya merasa rendah hati dan bersemangat untuk tetap berada di Dallas sebagai bagian dari Mavericks dan menghargai dukungan para penggemar saya," sambungnya.

Selain itu, Doncic juga menyampaikan perpanjangan kontraknya akan ia dedikasikan untuk Yayasan amal yang didirikannya. Yayasan tersebut berfokus pada pengembangan olahraga bola basket di Slovenia dan Texas Utara, Amerika Serikat.

"Seiring dengan kontrak baru ini, saya juga dengan senang hati mengumumkan bahwa saya meningkatkan upaya saya dan fokus untuk memperluas The Luka Doncic Foundation," ujarnya.

"Yayasan saya adalah nirlaba internasional yang akan memberikan kembali ke tempat-tempat yang sangat berarti bagi saya seperti negara asal saya, Slovenia, serta komunitas di Texas Utara," sambungnya.

"Kesempatan bagi anak-anak untuk bermain di lapangan yang sama dan mengejar mimpi yang sama dengan yang saya miliki adalah sesuatu yang membuat saya bersemangat," ungkapnya dengan semangat.

Sementara itu, Doncic sendiri merupakan dua kali All-NBA Picks dan dinobatkan sebagai Rookie (pendatang baru) of The Year pada tahun 2019. Selain itu, Doncic juga merupakan pemain yang tampil impresif untuk Mavericks.

Selama tiga musim, Doncic rata-rata mencatatkan 25,7 poin, 8,4 rebound, dan 7,7 assist dalam 199 pertandingan. Sementara, pada musim lalu saat melawan Los Angeles Clippers di babak playoff ia berhasil membukukan 35,7 poin, 10,3 assist, dan 7,9 rebound.

Artikel Asli