Catat! Ini Tanggal Debut Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 03:05
Catat! Ini Tanggal Debut Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain

INDOSPORT.COM Resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain secara gratis usai meninggalkan Barcelona, Lionel Messi berpeluang menjalani debutnya akhir bulan ini.

Bursa transfer musim panas tahun ini diwarnai kejutan besar. Lionel Messi resmi bergabung ke Paris Saint-Germain dengan kontrak 2 tahun, setelah meninggalkan Barcelona yang sudah dibelanya selama lebih dari 2 dekade.

Messi sejatinya berniat memperpanjang kontraknya bersama Blaugrana yang habis pada 30 Juni lalu. Namun, masalah finansial dan struktural membuat Barcelona tak bisa memberikan kontrak baru sehingga Messi harus pergi sebagai pemain bebas transfer.

Kedatangan Messi pun membuat Paris Saint-Germain memiliki lini depan mengerikan. Selain La Pulga, PSG masih memiliki Kylian Mbappe, Neymar, Angel di Maria, hingga Mauro Icardi.

Kualitas ini pun membuat mereka diyakini bisa mewujudkan impian meraih gelar Liga Champions untuk pertama kalinya.

PSG sendiri telah mengawali perjalanan mereka musim ini dengan menghadapi Troyes di pekan pertama Ligue 1 Prancis pada Minggu (08/08/21) lalu. Ketika itu, tim asuhan Mauricio Pochettino menang 2-1 lewat gol Achraf Hakimi dan Mauro Icardi.

Berikutnya PSG akan menghadapi Strasbourg di Ligue 1 pada Minggu (15/08/21) dini hari. Namun, minimnya persiapan membuat Messi diyakini masih akan menghadiri laga tersebut dengan duduk di tribun.

PSG kemudian akan bertandang ke markas Brest sepekan kemudian, masih dalam lanjutan Ligue 1. Meski demikian, Le Parisien menyebut La Pulga juga masih akan absen di laga ini.

Lebih lanjut, media asal Paris itu meyakini bahwa debut Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain akan terjadi saat PSG menghadapi Reims pada Senin (30/08/21) dini hari WIB di liga domestik.

Artikel Asli