Media Asing Kaget, 3 Asisten Pelatih Timnas Indonesia Resmi Mengundurkan diri

Olahraga | indosport.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 00:31
Media Asing Kaget, 3 Asisten Pelatih Timnas Indonesia Resmi Mengundurkan diri

INDOSPORT.COM - PSSI baru saja memberikan kabar buruk dari skuat timnas Indonesia karena ada tiga asisten pelatih Shin Tae-yong yang memutuskan untuk mengundurkan diri.

Dilansir dari laman resmi PSSI pada Selasa (10/08/21), tiga asisten pelatih timnas Indonesia yang mundur yaitu Kim Hae-woon (pelatih kiper), Lee Jae-hong (pelatih fisik), dan Kim Woo-jae (pelatih teknik).

Ketiganya merupakan orang yang dibawa oleh Shin Tae-yong dari Korea Selatan. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menjelaskan kalau pihaknya tidak mengetahui secara detail alasan pengunduran diri.

Namun Yunus Nusi mengklaim kalau Shin Tae-yong merupakan sosok yang paling tahu mengenai persoalan tersebut. Kini PSSI sedang berusaha secepatnya mencari asisten pelatih baru yang kualitasnya setara.

Apalagi timnas Indonesia akan segera menjalani agenda padat pada September hingga Desember 2021 mendatang diantaranya play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, dan Piala AFF.

"Mereka mengungkapkan bahwa ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu alasan mereka mundur. Terkait pengganti mereka, PSSI tidak akan memilih sembarangan asisten pelatih," ujar Yunus Nusi.

"Penggantinya harus mempunyai kemampuan sesuai standar yang diterapkan dan pengalaman tentunya," tuturnya menambahkan.

Artikel Asli