Loading...
Loading…
Sakit Jantung, Christian Eriksen Akan Tinggalkan Inter Milan

Sakit Jantung, Christian Eriksen Akan Tinggalkan Inter Milan

Olahraga | inewsid | Selasa, 10 Agustus 2021 - 07:06

MILAN, iNews.id- Christian Eriksen dikabarkan tak bisa bermain di Inter Milan untuk musim 2021/2022 karena sakit jantung. Eriksen kini berpeluang menuju Liga Belanda untuk membela klub lamanya, Ajax Amsterdam.

Gelandang Inter Milan tersebut harus mengalami insiden mengerikan saat bertanding melawan Finlandia di Euro 2020. Saat itu, Eriksen mengalami kolaps karena jantungnya berhenti berdetak.

Karena itu, Eriksen harus ditandu keluar lapangan dan mendapatkan perawatan serius. Akibatnya, dokter mengkonfirmasi jantung Eriksen harus dipasang alat bantu jantung atau defribilator.

Celakanya, pemasangan defribilator mengancam masa depan Eriksen. Pasalnya, ia tidak bisa bermain di Liga Italia jika tidak mencopot alat bantu jantung tersebut. Hal itu membuatnya harus meninggalkan Inter.

Seperti dikabarkan Football Italia, Selasa (10/8/2021), Ajax dikabarkan siap menampung Eriksen. Kedua klub sedang bernegosiasi agar sang pemain bisa melanjutkan karier di Ajax.

Kontrak Eriksen bersama Inter Milan akan berakhir pada 30 Juni 2024. Maka dari itu, bukan tidak mungkin pemain berusia 29 tahun tersebut bisa hengkang dari Nerazzurri -julukan Inter Milan- di bursa transfer musim panas ini.

Namun, bukan berarti hubungan Eriksen dengan Inter bakal berakhir begitu saja. Eriksen kabarnya hanya akan dipinjamkan saja, hingga kondisi badannya memungkinkan.

Apalagi pemain berusia 29 tahun tersebut tidak asing bagi Ajax. Dia pernah membela raksasa Belanda tersebut sejak masih junior hingga tim senior sebelum pindah ke Tottenham Hotspurs pada 2016 silam.

Selain itu, Ajax memiliki pengalaman dalam menangani pemain dengan sejarah sakit jantung. Kasus ini pernah terjadi pada pemain Ajax, Daley Blind. Namun, Blind tetap diperbolehkan bermain di Liga Belanda karena tidak ada aturan tertulis mengenai hal tersebut.

Original Source

Topik Menarik