Loading...
Loading…
5 Pemain yang Dihancurkan Barcelona, Nomor 1 Pesepakbola Termahal Ketiga di Dunia

5 Pemain yang Dihancurkan Barcelona, Nomor 1 Pesepakbola Termahal Ketiga di Dunia

Olahraga | okezone | Selasa, 03 Agustus 2021 - 13:59

BARCELONA telah menjadi salah satu tujuan paling favorit bagi para sejumlah pesepakbola untuk mengembangkan kariernya. Sebab, klub tersebut terbukti bisa menorehkan prestasi manis di berbagai turnamen bergengsi, termasuk Liga Spanyol dan Liga Champions.

Mengingat level klub yang sangat bagus, berkarier di Barcelona tentunya bukan hal mudah. Ada beberapa pemain yang gagal bersinar dan memenuhi ekspektasi setinggi langit. Beberapa bahkan kariernya harus ancur selepas membela Barcelona.

Penasaran siapa saja klub tersebut? Berikut lima pemain yang dihancurkan Barcelona.

5. Alen Halilovic

Salah satu pemain yang dihancurkan Barcelona ialah Alen Halilovic. Dia datang pada musim panas 2014 dengan harga hanya 2,2 juta euro. Halilovic datang dengan ekspektasi besar karena sosoknya bahkan disamakan dengan Lionel Messi.

Alen Halilovic

Sayangnya, Halilovic gagal memenuhi ekspektasi yang ada. Dia gagal bersinar di Barcelona karenamunculnya trio MSN. Padahal, ini adalah tahun-tahun penting dalam perkembangan Halilovic.

Musim panas berikutnya, Halilovic dipinjamkan ke Sporting Gijon sehingga bisa mendapatkan beberapa menit waktu bermain. Gelandang serang itu membuat 36 penampilan untuk Sporting Gijon, mencetak tiga gol dan memberikan lima assist. Tapi, itu tidak cukup untuk mengesankan manajer Barcelona, Luis Enrique.

4. Alexander Hleb

Berikutnya, ada nama Alexander Hleb. Gelandang asal Belarusia ini adalah bagian dari tim Arsenal yang berhasil mencapai final Liga Champions 2006. Beberapa tahun berikutnya, dia hijrah ke Barcelona karena aksi gemilangnya membuat banyak klub kepincut.

Alexander Hleb

Keputusan bergabung ke Barcelona pada 2008 mungkin jadi yang disesali oleh Hleb. Dia menghabiskan hanya satu tahun di Barcelona dan sebagian besar datang waktunya habis di bangku cadangan.

Dia memang memenangkan treble winners dengan Barcelona, tetapi tidak bisa memainkan banyak peran dalam hal itu. Tidak senang dengan kurangnya waktu bermain, Hleb tidak ingin menghabiskan tahun-tahun terbaiknya untuk menghangatkan bangku cadangan. Barcelona lagi-lagi mengambil tahun-tahun terbaik pemain bintang.

Original Source

Topik Menarik