Siapkan Tes Akhir Atlet Pelatda NTB Gemilang PON XX Papua

lombokpost | Olahraga | Published at 02/08/2021 12:15
Siapkan Tes Akhir Atlet Pelatda NTB Gemilang PON XX Papua

MATARAM-Tes fisik kedua atlet Pelatda NTB Gemilang PON XX Papua sudah tuntas, Jumat (30/7) lalu. Hasil tes kondisi fisik atlet mengalami peningkatan dari tes pertama. Tes sudah selesai. Hasilnya ada peningkatan, tapi masih ada beberapa yang mesti diperbaiki, kata Ketua KONI NTB H Andy Hadianto, kemarin.

Setelah menjalani tes fisik kedua ini, atlet kembali menjalani program latihan. Jelang PON, KONI menyiapkan satu tes kondisi fisik terakhir yang akan diikuti seluruh atlet. Sekarang masih ada yang belum ikut tes. Tapi yang terakhir nanti semua harus ikut, jelasnya.

Tes fisik diikuti 36 atlet. Mereka berasal dari 19 cabor. Tes dilaksanakan selama dua hari. Pada hari pertama, Kamis (29/7), tes diikuti 19 atlet. Mereka berasal dari cabor pencak silat, muaythai, renang, kempo, atletik, karate, tinju, tenis lapangan, balap motor, dan selam.

Selanjutnya pada hari kedua, Jumat (30/7), tes diikuti 27 atlet. Mereka berasal dari cabor futsal sebanyak 15 orang; cabor atletik sebanyak satu orang; voli pasir sebanyak dua orang; panjat tebing sebanyak delapan orang; satu atlet catur. Memang banyak atlet yang berhalangan karena tidak latihan di daerah, jelasnya.

Materi tes yang dijalani atlet terdiri dari indeks massa tubuh, endurance, speed, muscle endurance, power, agility, balance, dan flexibility. Tes akhir nanti penting diikuti semua atlet. Ini komponen persiapan akhir sebelum bertanding, tandasnya. (puj/r8)

Artikel Asli