Nedved: Ronaldo Tetap Bertahan di Juventus Musim 2021/2022

republika | Olahraga | Published at 02/08/2021 12:01
Nedved: Ronaldo Tetap Bertahan di Juventus Musim 2021/2022

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Direktur Juventus, Pavel Nedved, mengisyaratkan Cristiano Ronaldo tidak akan hengkang ke klub lain di musim 2021/2022. Hal ini ditekankannya menyusul Ronaldo yang sudah berada di Kota Turin untuk berlatih.

Rumor tentang niat Ronaldo hengkang di bursa transfer musim panas kian santer karena pemain asal Portugal itu disebut-sebut sudah tidak kerasan di Juventus. Beberapa klub seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United (MU) dikabarkan siap menampung Ronaldo jika sudah enggan merumput di Juventus Stadium.

Namun, kabar itu dibantah oleh Nedved. Ia menyatakan bahwa Ronaldo masih terikat kontrak dan akan menyelesaikannya hingga usai pada tahun depan.

"Ronaldo adalah pemain kami, dia masih menyisakan satu tahun di kontrak dan kami bahagia memilikinya di tim ini. Dia menjamin bakal mencetak banyak gol setiap tahun. Dia pemain top dan kami sangat menghargainya," kata Nedved seperti dilansir Tribalfootball , Senin (2/8).

Setali tiga uang dengan itu, Ronaldo juga sudah mengambil keputusan ingin bertahan di Juventus selama satu musim lagi dan akan memikirkan masa depannya pada tahun depan.

Di satu sisi, Juventus mau tak mau harus membayar gaji Ronaldo yang berstatus pemain dengan bayaran tertinggi di klub. Di tengah pandemi Covid-19, ini disebut menjadi berat bagi Juventus.

Ronaldo setidaknya menerima 46,7 juta poundsterling setiap tahunnya dari kas Juventus. Kendati demikian, Juventus tetap percaya diri berencana membicarakan perpanjangan kontrak dengan pemain berpaspor Portugal itu.

Sejak bergabung dengan Juventus pada 2018 lalu, Ronaldo sudah mencatat 133 pertandingan untuk Juventus. Ia mencetak 101 gol dan 22 assist selama tiga tahun perjalannya di sepak bola Italia.

Artikel Asli