Gary Cahill Ucapkan Selamat Tinggal untuk Crystal Palace

republika | Olahraga | Published at 02/08/2021 11:00
Gary Cahill Ucapkan Selamat Tinggal untuk Crystal Palace

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gary Cahill mengumumkan telah meninggalkan Crystal Palace setelah dua tahun di klub Liga Premier Inggris tersebut. Pemain berusia 35 tahun itu telah membuat 47 penampilan di semua kompetisi untuk Palace, sejak bergabung dengan kontrak dua tahun dengan status bebas transfer, setelah dilepas oleh Chelsea pada musim panas 2019.

Mantan bek tengah Bolton dan Aston Villa itu tidak mencapai kesepakatan soal kontrak baru dengan the Eagles, setelah negosiasi selama beberapa pekan.

"Setelah banyak pemikiran dan pertimbangan, saya dapat mengonfirmasi telah meninggalkan Crystal Palace FC setelah dua tahun yang menyenangkan," kata Cahill, dikutip dari Skysports , Senin (2/8).

Mantan pemain tim nasional Inggris itu mengaku sangat menikmati waktunya di klub. Sehingga, ia mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang yang terlibat di klub, terutama para penggemar dan staf yang selalu menyambut layaknya keluarga di klub London Selatan itu.

Cahill menambahkan, bermain di Selhurts Park merupakan hak istimewa. Terutama di musim pertama saat ia merasakan atmosfer yang diciptakan oleh para penggemar Eagles pada hari pertandingan. Bermain di depan stand Holmesdale Road, lanjut dia, adalah kenangan yang akan menempati ruang khusus di hati. "Saya ingin mendoakan yang terbaik untuk klub di masa depan dan berharap mereka sukses di musim mendatang," ujar dia.

Cedera hamstring yang dideritanya saat melawan mantan klubnya Chelsea pada pekan terakhir musim 2019/2020, membuat Cahill banyak absen di beberapa bulan pertama musim lalu. Cahill membuat 20 penampilan saat Palace finis di urutan ke-14 di Liga Primer, mencetak satu-satunya golnya untuk klub saat menang 2-1 di Newcastle pada Februari lalu.

Palace bertujuan untuk mencari pengganti Cahill, yang memenangkan 61 caps internasional, selama sisa jendela transfer musim panas. Klub yang dilatih oleh Patrick Vieira setelah kepergian Roy Hodgson, telah menandatangani duo bek tengah Marc Guehi dan Joachim Andersen dari Chelsea dan Lyon. Masing-masing pemain itu dikontrak lima tahun pada musim panas ini.

Artikel Asli