Pemain Liga 1 Surati Presiden Jokowi, Begini Reaksi Pelatih Bali United

indosport.com | Olahraga | Published at 02/08/2021 10:46
Pemain Liga 1 Surati Presiden Jokowi, Begini Reaksi Pelatih Bali United

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mendukung penuh langkah para pemain Liga 1 membuat surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo. Besar harapan agar kompetisi Liga 1 bisa dimulai 20 Agustus mendatang.

Surat terbuka dibuat Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) tertanggal 28 Juli kemarin yang ditandatangani Firman Utina (Presiden APPI) serta Andritany Ardhiyasa selaku Wakil Presiden APPI.

Selain petinggi APPI, surat terbuka ini turut ditandatangani perwakilan pemain dari 18 kontestan Liga 1. Surat ini berisikan kegelisahan pemain Tanah Air yang sudah tak berkompetisi 16 bulan.

Wawan Hendrawan menjadi wakil dari pemain Bali United. Tanda tangan Wawan berada dalam barisan paling atas bersama Johan Alfarizi (Arema FC) serta Awan Setho (Bhayangkara FC).

Langkah para pemain Liga 1 bersama APPI mendapat apresiasi dari Stefano Cugurra. Seluruh pemain turun tangan meyakinkan Presiden Jokowi supaya mengizinkan kompetisi digelar.

"Bagus ketika pemain dari semua klub lebih kompak. Semoga presiden bisa baca dan bisa bantu agar Liga 1 bisa jalan sesuai jadwal dari PSSI pada 20 Agustus," ucap Teco, sapaan akrabnya, Minggu (1/8/21).

Teco menilai kompetisi Tanah Air tak bisa ditunda-tunda lagi. Terlalu lama bagi para pesepak bola Indonesia menanti Liga 1 2021 berjalan.

Artikel Asli