Dipecat Timnas Thailand, Akira Nishino Segera Dapat Pekerjaan Baru

indosport.com | Olahraga | Published at 02/08/2021 04:45
Dipecat Timnas Thailand, Akira Nishino Segera Dapat Pekerjaan Baru

INDOSPORT.COM - Tidak butuh waktu lama bagi Akira Nishino untuk mendapat pekerjaan baru setelah dipecat dari timnas Thailand. Ia langsung ditawari melatih timnas Jepang putri.

Dilansir dari Siamsport , Akira Nishino kini menjadi kandidat besar pelatih kepala timnas Jepang putri menggantikan Asako Takakura yang terancam akan dipecat.

Salah seorang staf kompetisi sepak bola wanita Jepang membocorkan kalau saat ini Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) tengah mempertimbangkan untuk mererkut Akira Nishino.

"Pelatih Akira Nishino sangat cocok untuk tim wanita Jepang. Dia telah membantu lompatan sepak bola Jepang di kancah internasional. Dia memahami tim wanita, memiliki prestasi dan merupakan nama yang menarik bagi tim wanita. sepak bola," ujarnya.

Seperti diketahui, Asako Takakura dianggap telah gagal membawa timnas Jepang putri meraih medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Pasukan Asako Takakura harus terhenti di perempat final Olimpiade Tokyo setelah kalah dengan skor 1-3 dari Swedia pada 30 Juli 2021 lalu.

Sementara itu, Akira Nishino memang dinilai menjadi sosok yang pas memegang kendali sepak bola putri. Sebelum melatih Thailand, ia pernah mebawa timnas Jepang melaju hingga babak 16 besar Piala Dunia 2018 lalu.

Artikel Asli