Taati Prokes, Arema FC Hilangkan Tradisi Konvoi Saat Perayaan Anniversary Klub

indosport.com | Olahraga | Published at 02/08/2021 00:26
Taati Prokes, Arema FC Hilangkan Tradisi Konvoi Saat Perayaan Anniversary Klub

INDOSPORT.COM - Salah satu klub Liga 1 Indonesia, Arema FC kembali menghilangkan salah satu tradisi menggelar konvoi keliling Malang Raya, saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 tahun pada 11 Agustus 2021 mendatang.

Kebijakan itu adalah yang kedua kalinya dilakukan tim Singo Edan, sejak HUT tahun 2020 lalu. Hal ini lantaran situasi Malang Raya masih dibalut dalam kondisi pandemi covid-19.

Pihak klub menjelaskan, bahwa kebijakan ini sebagai bentuk komitmen klub yang sejak awal mendukung upaya pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Kami segera koordinasi dengan Forkominda di Malang untuk membahas ini. Bagaimanapun, prokes mesti diterapkan dan Aremania lebih baik di rumah saja," kata Media Officer klub, Sudarmaji dalam virtual press conference , Minggu (1/8/21).

Padahal, konvoi dengan kendaraan bermotor sudah menjadi tradisi rutin yang dilakukan tim maupun Aremania. Tak hanya dalam peringatan HUT klub, namun konvoi juga digelar dalam peringatan juara dan momen lainnya.

Sebagai gantinya, Arema FC kemudian merancang sejumlah kegiatan yang diharapkan bisa mengobati kekecewaan Aremania maupun publik sepak bola di Malang Raya.

Semua agenda pengganti konvoi bakal digelar secara virtual. Semua itu bertujuan demi menjaga kesehatan bersama dalam situasi pandemi.

Artikel Asli