Ancaman Badai Berpotensi Ganggu Jadwal Olimpiade Tokyo 2020

okezone | Olahraga | Published at 26/07/2021 04:12
Ancaman Badai Berpotensi Ganggu Jadwal Olimpiade Tokyo 2020

TOKYO Wilayah Tokyo, Jepang, yang menjadi tuan rumah Olimpiade 2020, harus dihadapkan dengan tantangan baru dalam menyelenggarakan event olahraga empat tahunan itu. Setelah virus Covid-19 yang membuat penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 tertunda setahun, kini ada ancaman badai yang berpotensi mengganggu jadwal sejumlah pertandingan.

Ya, Tokyo bersiap menghadapi badai yang mulai mengganggu jadwal kompetisi pekan ini. Meski begitu, para peselancar telah mengantisipasi cuaca yang lebih buruk dengan tenang.

Rio Waida

Pola cuaca musim panas Jepang yang panas, basah, dan tidak stabil telah menjadi perhatian jelang Olimpiade, yang diadakan di bawah keadaan darurat Covid-19, setahun setelah ditunda.

Sejauh ini, dikutip dari Reuters, badai tropis Nepartak tampaknya tidak akan membahayakan ibu kota Jepang, bahkan diperkirakan akan melemah pada saat badai tersebut melanda Tokyo diperkirakan pada Selasa.

Namun, kemungkinan hujan dan angin akan diikuti panas yang hebat. Hal ini menyebabkan seorang pemanah Olimpiade jatuh pingsan dan para pemain skateboard mengeluhkan kondisi yang tak tertahankan pada pukul 09/00.

Panas terik pada Juli di Tokyo dengan suhu tinggi sekira 35 derajat Celsius yang berpadu dengan suhu lembab, mendorong penyelenggara untuk memindahkan acara maraton ke utara Jepang ke Hokaido.

Badai menuju pantai timur Jepang berisiko meningkatkan tingkat limbah untuk olahraga air di Teluk Tokyo, jika membanjiri sistem drainase yang berusia seabad.

Tingkat berbahaya memaksa pembatalan para-triathlon dua tahun lalu di perairan tersebut saat menjadi tuan rumah acara renang triathlon dan maraton.

Event dayung yang akan digelar pada Selasa juga menjadi terganggu, dengan pertandingan dijadwalkan ulang. Acara dayung Senin telah dipindahkan ke Minggu untuk mengantisipasi badai.

Artikel Asli