Loading...
Loading…
Kejutan di Olimpiade Tokyo, Perenang Berusia 18 Tahun Asal Tunisia Rebut Medali Emas

Kejutan di Olimpiade Tokyo, Perenang Berusia 18 Tahun Asal Tunisia Rebut Medali Emas

Olahraga | skor.id | Minggu, 25 Juli 2021 - 18:50

SKOR.id - Perenang Tunisia, Ahmed Hafnaoui, membuat kejutan dengan memenangi medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di usia 18 tahun.

Kejutan terus terjadi di Olimpiade Tokyo 2020. Terakhir, perenang Tunisia, Ahmed Hafnaoui, membuat gempar setelah berhasil memenangkan medali emas.

Turun di partai final nomor 400m gaya bebas putra, Minggu (25/7/2021), Hafnaoui menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 3 menit 43,36 detik.

Kemenangan Hafnaoui menggemparkan Tokyo Aquatics Centre, mengingat usia sang atlet yang baru menginjak 18 tahun.

Selain meraih medali emas di usia yang masih belia, Hafnaoui juga menuai pujian karena berhasil mengalahkan para perenang senior dan unggulan.

Hafnaoui, misalnya, mengalahkan favorit juara, Jack McLoughin (Australia) yang meraih medali perak dengan catatan waktu 3 menit 43,52 detik.

Prestasi Hafnaoui juga tidak disangka-sangka, mengingat dirinya mencatat waktu kualifikasi paling lambat untuk partai final kali ini.

Namun, semangat juang sang perenang membuahkan hasil manis. Dia mampu membuktikan kualitasnya hingga meraih medali emas olimpiade.

"Saya tidak percaya bisa menjadi juara. Rasanya luar biasa," ujar Hafnaoui dilansir dari situs resmi olimpiade.

"Saya hanya merasa lebih baik di air pagi ini daripada kemarin. Sekarang, saya adalah juara olimpiade."

"Saya hanya memasukkan kepala saya ke dalam air dan hanya itu. Saya tidak bisa percaya. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," tuturnya menjelaskan.

Pencapaian Hafnaoui yang menjuarai nomor gaya bebas 400m putra ini tak ayal mendatangkan banjir pujian dari banyak pihak.

Salah satu yang turut berkomentar adalah pereneang senior asal Inggris, Lizzie Simmonds, yang menyebut Hafnaoui memiliki talenta luar biasa.

"Dia anak muda yang benar-benar luar biasa dan pantas mendapat emas," tutur Simmonds dilansir dari Eurosport .

"Dia benar-benar menakjubkan. Talentanya luar biasa. Dia berenang dengan hebat. Sungguh mengejutkan melihat penampilannya!"

"Saya berpikir dia mungkin bisa memecahkan rekor dunia. Saya tidak berpikir itu pencapaian terakhir yang akan kita lihat darinya," ujarnya menambahkan.

Dengan hasil ini, Hafnaoui menjadi perenang Tunisia ketiga yang memenangkan medali emas sepanjang sejarah olimpiade.

Sepak terjang Hafnaoui pun kembali dinantikan pada babak final nomor gaya bebas 800m putra yang akan digelar pada 27 Juli mendatang.

Tenis Olimpiade Tokyo 2020: Ashleigh Barty Tersisih di Babak Pertama

Keren, Belum Ada Pebulu Tangkis Indonesia yang Kalah di Olimpiade Tokyo 2020

&
Original Source

Topik Menarik