MotoGP Thailand Kembali Dibatalkan

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at 23/07/2021 01:21
MotoGP Thailand Kembali Dibatalkan

PARIS - MotoGP mengumumkan pada hari Rabu (21/7) bahwa Grand Prix (GP) Thailand tahun ini dibatalkan. Pembatalan itu untuk musim kedua berturut-turut karena alasan pandemi virus korona yang belum mereda.

Balapan dijadwalkan pada 17 Oktober di Sirkuit Internasional Buriram. Namun pada Selasa (20/7), Thailand mencatatkan lebih dari 12 juta orang di bawah isolasi selama dua pekan setelah peningkatan kasus varian Delta, yang pertama kali terdeteksi di India.

"Meskipun upaya terbaik dari semua pihak yang terlibat, pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan isolasi yang dilakukan telah mewajibkan pembatalan acara tersebut," demikian pengumuman MotoGP di situs webnya.

"Balapan pengganti saat ini sedang dipertimbangkan dan setiap pembaruan mengenai kemungkinan pengganti akan dipublikasikan segera setelah tersedia," sambung pernyataan itu.

Musim ini, jadwal lain yang juga dibatalkan adalah Grand Prix Jepang yang seharusnya digelar 3 Oktober. Dengan demikian Grand Prix Malaysia menjadi satu-satunya harapan bagi Asia untuk menggelar balapan pada paruh kedua MotoGP musim ini.

Pebalap Yamaha asal Prancis Fabio Quartararo memimpin klasemen keseluruhan menjelang balapan berikutnya di Styria, Austria pada 8 Agustus. Hingga tengah musim ini, sang pembalap telah mengoleksi enam kemenangan, serta empat kali naik podium.

Kemenangan terakhir diraih Quartararo saat tampil di balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen. Pencapaian tersebut membuat Quartararo mengumpulkan 156 poin. ben/AFP/S-2

Artikel Asli