Marckho Sandy Prihatin dengan Manajemen Borneo FC di Tengah Ketidakpastian Kompetisi

skor.id | Olahraga | Published at 22/07/2021 17:15
Marckho Sandy Prihatin dengan Manajemen Borneo FC di Tengah Ketidakpastian Kompetisi

SKOR.id - Bek kanan Borneo FC, Marckho Sandy Meraudje, menunjukkan keprihatinannya kepada manajemen Borneo FC di tengah ketidakpastian Liga 1 2021-2022.

Marckho Sandy mengerti jika penundaan-penundaan kick-off Liga 1 2021-2022 membuat manajemen akan semakin banyak mengeluarkan biaya untuk mempersiapkan tim.

Keadaan tersebut semakin miris lantaran besarnya pengeluaran tidak diimbangi dengan pemasukan.

Apabila situasi semacam ini berlangsung lama, tentu klub akan mengalami kerugian besar.

"Kasihan juga manajemen tim, karena harus terus mengeluarkan dana tanpa ada pemasukan," kata Marckho Sandy, dikutip dari laman resmi Borneo FC.

Eks pemain Madura United itu menyadari bahwa situasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini membuat banyak pihak mengalami kesulitan.

Kesehatan dan keselamatan bersama menjadi hal yang harus diutamakan. Namun bukan berarti orang-orang berhenti untuk berharap, termasuk Marckho Sandy.

Sebagai pesepak bola, lelaki asal Jayapura itu berharap PSSI dan PT LIB segera memberikan kepastian soal jadwal bergulirnya Liga 1 2021-2022.

Hal itu penting untuk memotivasi para pemain untuk terus giat berlatih. Marckho Sandy mengakui, akibat ketidakpastian ini juga membuatnya bosan.

"Kalau mau dibilang bosan, ya kami sudah bosan dengan suasana seperti sekarang. Kami terus berlatih, tetapi tak ada kepastian kapan kompetisi digulirkan," ujarnya.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa PSSI dan PT LIB membuka kemungkinan Liga 1 2021-2022 akan mulai digulirkan pada 20 Agustus.

Tanggal itu dipilih setelah PSSI dan PT LIB menggelar pertemuan virtual dengan perwakilan klub peserta Liga 1 pada awal Juli lalu.

"Mereka (perwakilan klub) berharap kick-off bisa sebulan setelah PPKM Darurat karena itu waktu yang ideal," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

"Sebab, selama PPKM Darurat, sebagian klub tidak bisa berlatih sehingga hasil diskusinya saat itu, kemungkinan Liga 1 akan kami mulai sekitar 20 Agustus 2021," ujarnya menambahkan.

Borneo FC Sebut Boaz Solossa Jadi Pemain Lokal Termahal di Liga 1

Tunjuk Stakeholder Baru, Borneo FC Jakarta Camp Siap Diresmikan

&
Artikel Asli