Soal Insiden Hamilton dan Verstappen di F1 GP Inggris 2021, Ricciardo: Tidak Disengaja

okezone | Olahraga | Published at 22/07/2021 16:37
Soal Insiden Hamilton dan Verstappen di F1 GP Inggris 2021, Ricciardo: Tidak Disengaja

WOKING Pembalap McLaren, Daniel Ricciardo, buka suara soal insiden antara Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) dengan Max Verstappen (Red Bull Racing) dalam balapan Formula One (F1) GP Inggris 2021. Menurut Ricciardo, Hamilton dan Verstappen terlalu panas saat masuk tikungan ke-9.

Balapan F1 GP Inggris 2021 berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu 18 Juli silam. Verstappen memuali balapan itu sebagai peraih pole position, sedangkan Hamilton tepat berada di belakangnya.

Ban mobil Max Verstappen bersentuhan dengan Lewis Hamilton (Foto: Twitter/@F1)

Aksi kejar-kejaran antara Verstappen dengan Hamilton langsung tersaji sejak balapan dimulai. Aksi itu berujung senggolan antara ban depan mobil Hamilton dengan ban belakang mobil Verstappen.

Senggolan itu membuat mobil Verstappen berputar hingga menabrak dinding pembatas. Setelah itu, bendera merah berkibar pada lap kedua sehingga balapan dihentikan sementara waktu.

Saat balapan dimulai lagi, Hamilton menerima hukuman 10 detik karena insiden dengan Verstappen. Meski mendapatkan hukuman, Hamilton tampil luar biasa untuk memenangkan balapan kandangnya ini.

Sementara itu, pada saat bersamaan, Verstappen dibawa ke rumah sakit untuk memeriksa dirinya. Verstappen diperbolehkan pulang dari karena tidak menderita cedera berarti.

Artikel Asli