Tampil di ONE: Battleground II, Eko Roni Saputra Ingin Jajal Skill Gulat Petarung Cina

skor.id | Olahraga | Published at 22/07/2021 16:35
Tampil di ONE: Battleground II, Eko Roni Saputra Ingin Jajal Skill Gulat Petarung Cina

SKOR.id - Eko Roni Saputra kembali menjalani latihan berat dalam rangka persiapan menghadapi Liu Peng Shua asal Cina, bulan depan.

Petarung mixed martial art (MMA) asal Indonesia itu akan melawan Liu Peng Shuai di kelas flyweight 3 ronde pada ONE: Battleground II.

Untuk diketahui, ONE: Battleground II akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada pertengahan Agustus mendatang.

Jelang pertarungan yang dianggap terberat untuknya itu, Eko Roni Saputra mengatakan lawannya nanti cukup berbahaya.

"Laga saya berikutnya tidak mudah. Liu Peng Shuai petarung hebat.Saya harus hati-hati karena dia punya pukulan dan tendangan keras."

"Bagaimanapun itu, saya akan ngetes keahlian gulatnya. Saya pikir dia tak terlalu bagus di bawah,"katanya, Kamis (22/7/2021).

Masih dalam rilis yang diterima Skor.id, Eko Roni Saputra menjanjikan pertarungannya dengan Liu Peng Shuai bakal ketat.

Apalagi, duelkelas flyweight 3 ronde ini adalah pertarungan pertamanya setelah vakum lama akibat cedera dan pandemi Covid-19.

"Yang pasti, pertarungan ini akan sangat menarik untuk dinantikan. Saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa memenanginya."

Sebagai informasi, Eko Roni Saputra merupakan peraih medali perak dan perunggu SEA Games untuk cabang olahraga (cabor) gulat.

Bahkan, sebelum putar haluan dan menggeluti MMA, dirinya adalah salah satu andalan Indonesia di pesta olahraga internasional.

Eko Roni Saputra gabung ONE Championship, April 2019. Saat ini, rekornya 4-1, termasuk 3 kali menang submission (di bawah) dan sekali KO.

"Tak mudah untuk sukses di olahraga ini," katanya. "Ini pekerjaan penuh waktu, butuh waktu serta sumber daya yang mumpuni."

"Harus konsisten latihan keras dan disiplin. Selama mau berusaha, tidak ada yang tidak mungkin di dunia," kata Eko Roni Saputra.

Anthony Engelen Jadwalkan Pertandingan Ulang Kontra Bruno Pucci

&
Artikel Asli