Olimpiade Tokyo: Berharap Dukungan Netizen Indonesia, KBRI Tokyo Adakan Sayembara Video Pendek

skor.id | Olahraga | Published at 22/07/2021 16:15
Olimpiade Tokyo: Berharap Dukungan Netizen Indonesia, KBRI Tokyo Adakan Sayembara Video Pendek

SKOR.id - Olimpiade Tokyo 2020 yang dipastikan berlangsung tanpa penonton membuat pemerintah Indonesia mencari jalan lain untuk memberi dukungan kepada para atlet.

Pada konferensi pers jelang pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (22/7/2021), pemerintah melalui NOC Indonesia sangat berharap pada kekuatan netizen Indonesia.

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengatakan bahwa kekuatan para warganet akan menjadi tambahan letupan semangat bagi para atlet yang tengah berlaga di Tokyo.

"Olimpiade tahun ini benar-benar tanpa penonton sehingga kekuatan terbesar adalah di komunikasi," ucap pria yang akrab disapa Okto tersebut dari Kampung Olimpiade.

"Kita juga sama-sama tahu kekuatan netizen Indonesia yang bergitu masif akan menjadi dukungan luar biasa kepada para atlet."

"Semoga netizen, terutama masyarakat Indonesia, termotivasi untuk memberikan dukungan yang maksimal kepada para atlet," ujarnya.

Sementara itu, Heri Akhmadi (Duta besar Indonesia untuk Jepang) menambahkan bahwa KBRI di Tokyo juga akan mengerahkan WNIyang ada diKepang untuk memberi dukungan.

Heri Akhmadi mengatakan bahwa pihak KBRI akan mengadakan berbagai acara selama Olimpiade Tokyo, yang tentunya tetap mengindahkan protokol Covid-19.

"Saya menyerukan kepada seluruh warga Indonesia (WNI) di Jepang untuk mendoakan kesuksesan para atlet," kata Heri yang didampingi oleh CdM Indonesia, Rosan P Roeslani.

"Nanti akan kami update melalui website dan Instagram mengenai jadwal dan acara-acara yang mungkin bisa diikuti (WNI di Jepang) termasuk pemberitaannya," ujarnya.

Tidak terbatas untuk WNI di Jepang saja, KBRI di Tokyo juga menyiapkan sayembara pengiriman video dukungan sepanjang 15 detik untuk warganet Indonesia di seluruh dunia.

Ketentuan mengenai lomba video pendek untuk para atlet tersebut telah diumumkan KBRI di Tokyo melalui website resmi dan Instagram @kbritokyo.

"Pastilah nanti KBRI juga akan memberikan hadiah bagi para pemenangnya," ucap Heri memungkasi pernyataannya.

Coba Delapan Papan Selancar, Rio Waida Sudah Siap Bertanding di Olimpiade Tokyo 2020

&
Artikel Asli