Mohamed Sbihi, Muslim Pertama yang Jadi Pembawa Bendera Britania Raya di Olimpiade

okezone | Olahraga | Published at 22/07/2021 15:52
Mohamed Sbihi, Muslim Pertama yang Jadi Pembawa Bendera Britania Raya di Olimpiade

TOKYO Mohamed Sbihi mengaku sangat tidak sabar menjalani upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 . Pasalnya dalam ucapa pembukaan Olimipade Tokyo 2020, Sbihi menjadi atlet Muslim pertama yang dipercaya membawa bendera kontingen Britania Raya di pesta olahraga terakbar tersebut.

Sebagaimana diketahui, Sbihi memang menjadi salah satu atlet yang bakal mewakili kontingen Britania Raya di Olimpiade Tokyo 2020. Masuknya nama Sbihi sebagai atlet yang dikirim kontingen Britania Raya di Olimpiade Tokyo 2020 memang tak terlalu mengejutkan.

Pasalnya, Sbihi memang merupakan salah satu atlet yang melaju pesat dalam beberapa Olimpiade yang sudah diikutinya. Sbihi mendapatkan medali perunggu di Olimpiade London 2012 dan emas di Rio de Janeiro 2016.

Mohamed Sbihi

Tentu saja, Sbihi menjajaki langkah gemilang di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dengan usaha dan tekad. Bahkan, ia merasa terhormat bisa membawa bendera Inggris di upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 nanti.

Akan tetapi, semua pertandingan dengan segala keterbatasan kegiatan dan kebijakan dari penyelenggara. Demi meminimalisir penularan virus Covid-19.

Artikel Asli