Pandangan Teco Soal Curhat Thiago Alcantara Tentang Sepak Bola Modern

indosport.com | Olahraga | Published at 22/07/2021 15:46
Pandangan Teco Soal Curhat Thiago Alcantara Tentang Sepak Bola Modern

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memberikan pandangan soal curhatan Thiago Alcantara tentang perubahan pada era sepak bola modern. Bagi Teco, taktik sepak bola bergantung pada metodologi setiap pelatih.

Gelandang Liverpool bicara tentang kegusarannya pada sepak bola modern. Thiago berbicara mengenai beberapa hal, mulai dari VAR, tempo permainan cepat hingga peran seorang playmaker.

Dalam tempo permainan cepat, para pemain tak lagi sesuka hati melakukan dribbling. Mereka dituntut untuk banyak melepas umpan serta berlari dengan kencang.

Permainan cepat menurunkan peran playmaker yang memiliki teknik hebat, namun lambat dalam berlari. Thiago bahkan menyebut beberapa perubahan itu menghilangkan keajaiban dan fantasi dari sepak bola.

Pro dan kontra pun terjadi di berbagai belahan dunia atas curhat Thiago Alcantara. Tak terkecuali di Indonesia. Stefano Cugurra Teco pun turut menikmati pandangan dari anak legenda Brasil, Mazinho tersebut.

"Ini tergantung metodologi latihan dari pelatih serta taktikal untuk pertandingan," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Kamis (22/7/21).

Artikel Asli