Keren! Kevin Sanjaya Masuk Daftar Atlet Wajib Ditonton di Olimpiade Versi Time

indosport.com | Olahraga | Published at 22/07/2021 16:10
Keren! Kevin Sanjaya Masuk Daftar Atlet Wajib Ditonton di Olimpiade Versi Time

INDOSPORT.COM - Bulutangkis adalah satu-satunya cabang olahraga (cabor) di Indonesia yang mampu meraih medali emas di Olimpiade.

Bulutangkis sendiri memiliki begitu banyak penggemar fanatik di Tanah Air, sama seperti cabor sepak bola dan basket.

Di cabor tepok bulu ini, Indonesia memiliki sederet pemain terkenal, salah satunya adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kevin merupakan atlet ganda putra Indonesia yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan berjuluk Minions ini memiliki segudang prestasi yang telah mereka raih.

Mulai dari tingkat Asia hingga dunia, Kevin/Marcus telah mencicipinya. Tak ayal, Minions menempati ranking satu dunia BWF hingga saat ini.

Maka tak heran jika Kevin Sanjaya masuk dalam daftar 48 atlet top dunia yang aksinya patut disaksikan di Olimpiade Tokyo 2020 nanti, versi Majalah Time. Namanya bersanding dengan atlet-atlet populer seperti Simone Biles hingga Kevin Durant.

"Kevin Sanjaya Sukamuljo, pemain ganda putra nomor satu dunia bersama partnernya, Marcus Fernaldi Gideon, adalah bintang terbaru yang membawa harapan negara penggila bulutangkis tersebut," demikian keterangan dalam daftar itu.

Kevin sendiri dijuluki Si Tangan Petir oleh para penggemarnya. Wajar jika mereka menamainya seperti itu lantaran Kevin memang punya sambaran tangan secepat kilat di depan net.

Tak hanya soal kemampuannya bermain, tetapi Kevin juga memiliki gaya permainan yang sangat menarik untuk ditonton.

Pebulutangkis 25 tahun ini dikenal dengan ketengilannya saat di lapangan. Ia beberapa kali kerap memancing emosi lawan-lawannya.

Perilakunya tersebut rupanya efektif, sebab hal ini bisa membuyarkan konsentrasi lawan sehingga tidak berfokus pada permainan.

Artikel Asli