Sejumlah Masalah Jelang Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Termasuk Kasus Kentaro Kobayashi

okezone | Olahraga | Published at 22/07/2021 15:18
Sejumlah Masalah Jelang Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Termasuk Kasus Kentaro Kobayashi

TOKYO Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 bakal resmi dibuka pada 23 Juli 2021. Akan tetapi sejumlah masalah muncul jelang pembukaan pesta olahraga terakbar di dunia tersebut, termasuk kasus yang dialami oleh Direktur Upacara Pembukaan, Kentaro Kobayashi.

Kobayashi sendiri resmi dipecat setelah melontarkan lelucon soal Holocaust pada 1990-an lalu. Pihak panitia merasa perilaku Kobayashi tersebut benar-benar bertolak belakang dari visi dan misi Olimpiade Tokyo 2020.

Olimpiade Tokyo 2020

Sebenarnya kasus yang menimpa Kobayashi ini bukan satu-satunya persoalan yang menimpa perhelatan olahraga bangsa-bangsa sedunia. Seperti dikutip dari Reuters, Kamis (22/7/2020), masih banyak masalah yang timbul sepanjang persiapan.

Berikut ini serangkaian persoalan Olimpiade Tokyo 2020:

22 Juli

Penyelenggara memecat Direktur Upacara Pembukaan, Kentaro Kobayashi, atas lelucon yang dibuatnya tentang Holocaust sebagai bagian dari aksi komedinya pada 1990-an. Persoalan ini kembali mencuat di media dan membuat publik marah.

Presiden Tokyo 2020 Seiko Hashimoto mengatakan pada konferensi pers bahwa dia sadar bahwa skandal telah membuat beberapa orang menentang upacara tersebut. Dia mengatakan Kobayashi dipecat karena komentarnya yang mengolok-olok fakta tragis dalam sejarah.

Sebelumnya, Simon Wiesenthal Center, sebuah organisasi hak asasi manusia Yahudi internasional, mengeluarkan pernyataan yang mengutuk perilaku Kobayashi di masa lalu.

Artikel Asli