Warisi Nomor Punggung Sergio Ramos di Real Madrid, Ini Komentar David Alaba

indosport.com | Olahraga | Published at 22/07/2021 13:51
Warisi Nomor Punggung Sergio Ramos di Real Madrid, Ini Komentar David Alaba

INDOSPORT.COM - Keputusan David Alaba untuk mengenakan jersey bernomor 4 di Real Madrid dianggap bukan sesuatu yang memberatkannya. Meski angka tersebut akrab dengan eks kapten Los Blancos , Sergio Ramos, ia tidak bermaksud menggantikan namun memberi warna baru.

Sejak datang dari Sevilla pada 2005 lalu hinga akhirnya pergi ke pangkuan Paris Saint-Germain musim panas ini, nomor punggung 4 memang sudah jadi identitas sang bek sentral. Angka tersebut menemani perjalanan Ramos dari seorang wonderkid menjadi skipper legendaris.

Tidak heran apabila langkah Alaba untuk memungut nomor tersebut tepat setelah kepergian Sergio Ramos menjadi buah bibir.

Walau sudah berusia 29 tahun dan punya segudang pengalaman dari Bayern Munchen, bek asal Austria itu dikhawatirkan tidak bisa mengisi lubang di jantung pertahanan Real Madrid.

Alaba sendiri tahu betul makna angka di seragam barunya tersebut. Ia hanya ingin jadi pemain yang seberguna mungkin di Santiago Bernabeu tanpa adanya perbandingan dengan orang lain.

"Saya memilih nomor 4 karena memang kebetulan sedang kosong tapi aku tahu apa artinya bagi klub. Sebuah kebanggaan bisa mengenakannya dan angka ini jadi motivasi besar buatku," tutur David Alaba.

"Angka ini melambangkan kekuatan dan kepemimpinan. Tapi saya tidak punya niatan untuk jadi penerus siapa pun. Di Real Madrid, saya akan tetap jadi Alaba si pemain multiposisi,"

"Sergio Ramos berada di Madrid untuk waktu yang lama dan menjadi kapten serta pemain besar. Andai dia masih di sini, saya akan senang sekali untuk bermain bersama," tambahnya lagi.

Putting on his new shirt for the first time!
Get your @David_Alaba 4 shirt: https://t.co/9taNHGfH6r#WelcomeAlaba | #ThisIsGrandeza | @adidasfootball pic.twitter.com/Q4tPi6WMyG

Real Madrid C.F. (@realmadriden) July 21, 2021
Artikel Asli