Gegara Gaya Main, Dua Kali Presiden Milan Tolak Pogba

rm.id | Olahraga | Published at 22/07/2021 10:48
Gegara Gaya Main, Dua Kali Presiden Milan Tolak Pogba

Paul Pogba sejatinya tinggal selangkah lagi bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim ini. Namun sayang, langkahnya terhenti di tengah jalan.

Hal tersebut diungkap mantan Ketua Pemandu Bakat AC Milan, Mauro Bianchessi, saat diwawancara ABC, seperti dikutip dari Footbal Italia, kemarin.

Bianchessi yang bekerja untuk Milan pada 2007-2017 dan diketahui telah sukses mendaratkan sederet pemain yang spektakuler mengatakan, perekrutan awalnya merupakan usul Presiden Silvio Berlusconi.

Dia ingin agar lini depan timnya lebih tajam berkat kehadiran Pogba di lini tengah. Bianchessi juga bercerita, penolakan Berlusconi terhadap Pogba ini bukan kali pertama. Sebab, sang Presiden pernah menolak Pogba sebelum sang pemain bergabung dengan Juventus.

Ketika Pogba belum menjadi Pogba, saya dan Adriano Galliani berusaha mendatangkan dia. Kami pun mampu mencapai kesepakatan dengannya 8 bulan sebelum Juventus, kata Bianchessi.

Namun karena alasan tak cocok dengan gaya main Pogba, pemilik klub (Silvio Berlusconi) memutuskan menolak Pogba. Keputusan yang sangat disayangkan, imbuhnya.

Alhasil, kata Bianchessi, Pogba akhirnya menandatangani kontrak dengan Juventus, setelah meninggalkan Manchester United pada Agustus 2012. Pemain berjuluk La Pioche itu tumbuh pesat di Bianconeri dengan 34 gol dan 40 assist dalam 178 penampilannya, kemudian kembali ke Old Trafford pada 2016.

Kini, Pogba dirumorkan menjadi target klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Dia punya harga yang cukup tinggi, sekitar 75 juta euro (Rp 1,3 triliun). [DNU]

Artikel Asli