Jordan Henderson Bakal Didepak, Ini Dia 3 Nama yang Layak Jadi Kapten Baru Liverpool

indosport.com | Olahraga | Published at 22/07/2021 10:16
Jordan Henderson Bakal Didepak, Ini Dia 3 Nama yang Layak Jadi Kapten Baru Liverpool

INDOSPORT.COM Berikut 3 nama yang layak jadi kapten baru Liverpool menggantikan Jordan Henderson, jika sang gelandang benar-benar dijual musim panas ini.

Kabar mengejutkan datang dari Liverpool. Dilansir The Athletic, The Reds siap menjual Jordan Henderson musim panas ini akibat macetnya negosiasi perpanjangan kontrak.

Kontrak sang gelandang di Liverpool memang akan berakhir 2 tahun lagi pada Juni 2023 dan pihak klub sudah membuka perundingan sejak sebelum Euro 2020. Namun, hingga kini masih belum tercapai kesepakatan antara kedua belah pihak.

Potensi kegagalan memperpanjang kontrak Henderson ini membuat manajemen klub membuka opsi menjualnya musim panas ini agar tidak kehilangan dirinya secara gratis, seperti yang terjadi pada Georginio Wijnaldum belum lama ini.

Diboyong dari Sunderland pada bursa transfer musim panas 2011, Jordan Henderson sempat disebut tak cukup baik bagi Liverpool. Namun, ia berhasil mematahkan anggapan tersebut.

Sang gelandang sukses jadi andalan baik bersama di era Brendan Rodgers dan Jurgen Klopp, sehingga kini sudah mencatatkan 392 penampilan bagi Liverpool dalam 10 musim, dengan sumbangan 30 gol dan 51 assist.

Ia pun kini disebut menjadi bidikan sejumlah klub papan atas Eropa seperti Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, dan Juventus.

Di sisi lain, jika jadi melepas Jordan Henderson di bursa transfer musim panas ini, berarti Liverpool harus mencari kapten tim baru untuk memimpin Mohamed Salah dkk.

Seperti diketahui, Henderson memang diangkat menjadi kapten tim pada tahun 2015 lalu menggantikan legenda hidup Steven Gerrard yang memutuskan gantung sepatu.

Sebagai kapten, ia berhasil memimpin timnya menjuarai Liga Champions 2018/2019 dan meraih gelar yang gagal dimenangi Liverpool di era Gerrard yakni Liga Inggris pada 2019/2020.

The Reds memang masih memiliki James Milner yang menjabat wakil kapten. Namun, Milner sudah berusia 35 tahun dan mulai mendekati akhir kariernya.

Lantas, dengan komposisi skuat saat ini, siapa saja bintang The Reds yang layak menjadi kapten baru menggantikan Henderson? Berikut ini ulasannya.

Artikel Asli