Kacau! 8 Atlet Positif Covid-19 dan 1 Pemakai Kokain Ditemukan di Kampung Olimpiade 2020

inewsid | Olahraga | Published at 22/07/2021 09:56
Kacau! 8 Atlet Positif Covid-19 dan 1 Pemakai Kokain Ditemukan di Kampung Olimpiade 2020

TOKYO, iNews.id- Jumlah atlet yang dinyatakan positif Covid-19 di perkampungan atlet Olimpiade Tokyo 2020 terus bertambah. Tak hanya itu, panitia juga mendapati satu atlet dinyatakan positif kokain.

Dikutip dari Marca, Kamis (22/7/2021), dari data hingga Selasa (20/7/2021), ada penemuan 8 atlet dinyatakan positif Covid-19.

Nama-nama yang positif Covid itu di antaranya, atlet Taekwondo, Fernanda Aguirre; atlet skate, Candy Jacobs; atlet tenis meja, Pavel Sirucek; atlet bola voli, atlet skate Amber Hill, pemain sepak bola Afrika Selatan Thabiso Monyane dan Kamohelo Mahlatsi serta pemain bola voli pantai Ceko Ondej Perui.

Para atlet itu dipastikan tidak ikut berlaga di Olimpiade Tokyo. Tak hanya positif Covid-19, panitia juga menemukan satu atlet yang dinyatakan positif kokain.

Dia adalah atlet asal Australia Jamie Kermond. Kermond tidak akan bisa bertanding di Olimpiade setelah dinyatakan positif menggunakan kokain.

Komite Seleksi Tim Olimpiade Australia mengatakan akan mempelajari kasus tersebut. Kermond dinyatakan positif dalam kontrol yang dilakukan pada 26 Juni oleh Sport Integrity Australia.

Sementara itu, salah satu atlet yang positif Covid-19, Amber Hill mengaku kecewa dengan hal tersebut. Mimpinya untuk berlaga dan mempersembahkan medali untuk tim Britania Raya harus dikubur dalam-dalam.

"Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan bagaimana perasaan saya saat ini. Kesal karena kehilangan kesempatan untuk memenangkan medali," ujar Hill dikutip Marca.

Setelah lima tahun pelatihan dan persiapan, saya benar-benar hancur untuk mengatakan bahwa tadi malam saya menerima tes positif Covid-19, artinya saya harus mundur dari tim penembak Tim GB (Britania Raya). Meskipun saya tidak memiliki gejala apa pun, Saya sekarang akan mengisolasi sesuai arahan Pemerintah," tuturnya.

Dia berdoa agar kontingen Britania Raya mendapat hasil terbaik di Olimpiade Tokyo 2020. Dia juga bertekad akan menjadi kembali dengan prestasi yang lebih baik di kemudian hari.

"Saya akan kembali dari ini, tetapi sekarang saya perlu waktu untuk merenungkan dan menerima apa yang telah terjadi," tuturnya.

Artikel Asli