David Alaba Ungkap Alasan Pakai Nomor Warisan Sergio Ramos, Begini Pengakuannya

inewsid | Olahraga | Published at 22/07/2021 08:04
David Alaba Ungkap Alasan Pakai Nomor Warisan Sergio Ramos, Begini Pengakuannya

MADRID, iNews.id- David Alaba resmi dikenalkan sebagai pemain Real Madrid dengan nomor punggung 4. Alaba mengungkapkan alasannya memilih nomor punggung warisan Sergio Ramos itu.

Transfer Alaba ke Real Madrid telah diketahui sejak akhir musim 2020-2021. Akan tetapi, dia baru diperkenalkan secara resmi pada Rabu 21 Juli 2021, malam WIB.

Pemandangan cukup mengejutkan tersaji saat Alaba mendapatkan nomor punggung 4 yang tak lain bekas milik kapten Real Madrid Ramos. Ramos telah bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) setelah kontraknya dengan Madrid habis pada akhir musim lalu.

Banyak pihak cukup terkejut karena nomor 4 sangat identik dengan Ramos yang telah memberikan banyak gelar bergengsi untuk Madrid. Tantangan besar menanti Alaba ketika menerima nomor empat, tetapi itu justru memotivasinya.

Alaba bertekad membuktikan diri di Madrid dengan nomor empat tersebut. Pemain Austria itu tidak akan berusaha untuk menjadi Ramos kedua di Madrid karena dia adalah dirinya sendiri dan bukan orang lain.

Saya berbicara dengan klub tentang itu (nomor empat). Mereka menawari saya nomor itu. Saya rasa tidak ada yang lain, kata Alaba, dikutip dari Marca, Kamis (22/7/2021).

Saya tahu apa arti nomor itu bagi klub dan itu memotivasi saya. Ini mewakili kekuatan dan kepemimpinan. Saya ingin memberikan segalanya untuk nomor itu."

Saya datang ke sini bukan untuk membandingkan diri saya dengan orang lain. Saya adalah David Alaba dan saya akan tetap menjadi David Alaba. Saya akan menjadi diri saya sendiri, ucap pemain 29 tahun itu.

Setelah kepergian Ramos dan rumor masa depan Raphael Varane, Alaba diprediksi akan memiliki peran krusial di pertahanan Madrid pada musim 2021-2022. Alaba diperkirakan menjadi pemimpin baru di barisan pertahanan Madrid.

Alaba bisa bermain sebagai bek kiri, bek tengah, dan gelandang, tetapi tenaganya kemungkinan besar akan dipakai di jantung pertahanan Madrid dengan ketidakberadaan Ramos. Dia akan memiliki posisi tetap di jantung pertahanan Madrid musim depan.

Alaba, yang kenyang pengalaman dan prestasi bersama Bayern Munich, seharusnya mampu menjadi pemimpin baru di barisan pertahanan Madrid. Pemain Austria itu punya semua atribut untuk sukses bersama Los Blancos.

Artikel Asli