Mainkan Pemain Muda, Barcelona Bantai Tim Divisi 3 Liga Spanyol di Laga Pramusim

inewsid | Olahraga | Published at 22/07/2021 06:56
Mainkan Pemain Muda, Barcelona Bantai Tim Divisi 3 Liga Spanyol di Laga Pramusim

BARCELONA, iNews.id- Barcelona menang besar 4-0 atas tim divisi tiga Liga Spanyol, Gimnstic de Tarragona pada laga pramusim 2021/2022. Dalam laga ini, pelatih Barcelona Ronald Koeman banyak menurukan pemain muda.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Johan Cruyff, Katalan, Kamis (22/7/2021) dini hari WIB. Pemain jebolan Barcelona B, Rey Manaj mencetak hattrick pada menit 60, 86, dan 90. Sementara satu gol lagi dicetak Alex Collado di menit 85.

Jalannya Pertandingan:

Sejak menit pertama Barcelona sudah menunjukkan penampilan dominan dengan mengambil inisiatif penyerangan. Benar saja, laga baru berjalan tiga menit, Yusuf Demir sudah melakukan tendangan yang langsung mengarah ke pelukan kiper lawan.

Barca selalu mendominasi penguasaan bola. Kerjasama Riqui Puig dan Miralem Pjanic di lini tengah membuat percobaan serangan dari Gimnastic selalu patah.

Malapetaka justru terjadi pada pertahanan Gimnastic. Salah seorang bek tengahnya bernama Alex Quintanilla diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada Riqui Puig.

Meski unggul pemain, Barcelona masih belum mampu memanfaatkan peluang demi peluang yang diciptakan untuk menjadi gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir.

Memasuki babak kedua, terjadi pergantian pemain besar-besaran untuk kedua tim. Bagi Barcelona, seluruh pemain senior yang bermain di babak pertama seperti Gerard Pique, Samuel Umtiti, Miralem Pjanic, Sergi Roberto digantikan pemain-pemain muda.

Pergantian ini justru sempat dibuat panik oleh dua serangan awal Gimnastik yang mengancam. Beruntung kiper pengganti, Inaki Pena berhasil menyelamatkan gawang.

Strategi sang pelatih Ronald Koeman berbuah hasil pada menit 60. Adalah Rey Manaj yang menerima bola dari sisi kiri mampu melepaskan diri dari penjagaan bek lawan dan melepaskan tendangan keras melalui sudut sempit. Skor berubah 1-0.

Laga yang tadinya diperkirakan akan berakhir 1-0 ini dikejutkan dengan gol kedua Barcelona di menit 85. Kali ini winger muda, Alex Collado menunjukkan skill menusuk ke kotak penalti, melewati beberapa pemain bertahan, dan mencetak gol.

Rey Manaj menutup laga dengan gol keduanya di menit 86 dan ketiganya di menit 90. Gol ketiga Manaj melalui titik penalti setelah sebelumnya NDiaye dilanggar di kotak terlarang.

Susunan Pemain:

Barcelona XI (4-3-3): Neto; Dest, Piqu, Umtiti, Balde; Roberto, Pjanic, Puig; Demir, Escobar, Peque
Cadangan: Pea; Gomes, Comas, Ramos Mingo, N'Diaye; Collado, Pereira, Gavi; Hiroki, Manaj, Mortimer
Pelatih: Ronald Koeman

Gimnastic XI (4-4-2): Manu Garcia, Pol D, Trilles, Ribelles, Del Campo, Fullana, Quintanilla, Edgar Hdez, P.Prats, Joan Oriol, Karim Lkoucha
Cadangan: Gonzalez, Bonilla, Ballesteros, Carbia, Martin, Aviles, Caro, Ivan de la Pena, Fernandez, Oscar Sanz
Pelatih: Toni Seligrat

Artikel Asli