Ikut Olimpiade Tokyo, Sensasi Gulat Amerika Serikat Ini Diharapkan Bisa Mengulang Kejayaan Legenda WWE

skor.id | Olahraga | Published at 22/07/2021 06:45
Ikut Olimpiade Tokyo, Sensasi Gulat Amerika Serikat Ini Diharapkan Bisa Mengulang Kejayaan Legenda WWE

SKOR.id - Bagipencinta ajang gulat hiburan, sosok Kurt Angle tentu sudah tak asing lagi baik di mata, telinga, maupun ingatan.

Kurt Angle jadi bagian World Wrestling Federation/WWF --kini bernama World Wrestling Entertainment/WWE-- kalameraihkejayaan pada akhir 90an hingga awal 2000an.

Sosoknyabegitu ikonikdengan wrestling singlet, medali, dan entrance song patriotik.Citra itu dipilih karena Kurt Angle memang pernah menjadi pahlawanAmerika Serikat.

Saat berusia 27 tahun, pria bernama lengkap Kurt Steven Angle inisukses menyabet medali emas Olimpiade Atlanta 1996 dalam cabor gulat kelas 100 kg putra.

Dua tahun setelah meraih medali emas Olimpiade, Kurt Angle akhirnya resmi direkrut Vince McMahon untuk bergabung dengan WWF dan sisanya adalah sejarah.

Langkah karier yang sama diproyeksi akan dialami Gable Steveson. Pria 21 tahun ini jadi bagian dari tim gulat Amerika Serikat yang bakal berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Gable Steveson bakaltampil pada kelas 125 kg. Dengan modal medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2017 dan Pan American Championships 2021, ia jadi salah satu favorit juara.

Jika sukses menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020, bukan tak mungkin Gable Steveson juga akan dapat tawaran dari Vince McMahon.

Pria bernama lengkapGable Dan Steveson itu pasti sulit menolak karena dirinya memang seorang penggemar berat WWE.

Stevesonbahkan menyebutKurt Angle, Brock Lesnar, Dwayne Johnson alias The Rock, hingga Stone Cold Steve Austin sebagai sosok pahlawan dalam hidupnya.

Iajuga mengaku ingin punyapunya karier impian seperti Dwayne Johnson, berjaya di WWE sebagai The Rock sebelum merambah dan meraih kesuksesan di Hollywood.

Sebelum itu semua terjadi, Gable Steveson harus fokus penuh pada persiapan penampilannya di Olimpiade Tokyo 2020.

Apalagi dirinya berpotensi untuk bertemu Taha Akgul (30 tahun), pegulat Turki yang berhasil meraih medali emas kelas 125 kg pada Olimpiade Rio 2016.

Gable Steveson juga mewaspadai Geno Petriashvili (27 tahun). Pegulat asal Georgia itu meraih medali perunggu kelas 125 kg pada Olimpiade Rio 2016.

Akan tetapi, Geno Periashvili mampu menunjukkan progres pesat dan berhasil mengalahkan Taha Akgul pada partai final Kejuaraan Dunia 2019.

Gable Steveson pun mengaku tak gentar menghadapi persaingan keras di Olimpiade Tokyo 2020. Ia pun menjadikan kutipan legenda WWE, Ric Flair, sebagai motivasi.

"Mereka adalah jagoannya. Untuk menjadi jagoan sejati, Anda harus bisa mengalahkan mereka," ujarnya optimistis.

"Ini adalah Olimpiade. Semua orang tampak dalam kondisi bagus dan apa saja bisa terjadi."

"Saya datang ke Olimpiade tentu saja untuk medali emas, begitu juga mereka. Jadi, ini akan menjadi sebuag pertemuan," Gable Steveson memungkasi.

Mantan Pegulat WWE Kalah dalam Gugatan Hak Cipta dengan Activision

&
Artikel Asli