PPKM Darurat Diperpanjang, Persib Tunggu Kepastian Liga 1 2021 dari PSSI dan LIB

okezone | Olahraga | Published at 22/07/2021 06:44
PPKM Darurat Diperpanjang, Persib Tunggu Kepastian Liga 1 2021 dari PSSI dan LIB

BANDUNG Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat diperpanjang hingga 25 Juli mendatang. Menyikapi hal itu, Persib Bandung menunggu kepastian bergulirnya Liga 1 2021-2022 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan sejauh ini belum ada informasi apapun, baik dari PSSI maupun PT LIB, soal kick off Liga 1. Persib, kata dia, menambil langkah pasif dan memilih menunggu kejelasan.

"Kami mengambil kesimpulan bahwa langkah pertama, kami masih harus menunggu hingga tanggal 26 (Juli) dan melihat apa yang terjadi. Kami juga masih menunggu informasi resmi PSSI dan LIB, bagaimana reaksi mereka menanggapi perpanjangan PPKM ini dan bagaimana rencana memulai liga," kata Robert, Rabu (21/7/2021).

Foto/Persib Bandung

Ia lalu kembali mengungkit ketidakpastian kompetisi yang sudah berkali-kali terjadi. Ia pun jenuh dengan berbagai rencana dan janji yang tak kunjung terealisasi. Faktanya, hingga kini kompetisi tak digelar sejak lebih dari setahun lalu.

"Banyak tanggal yang ditetapkan sejak Maret tahun lalu, banyak janji yang dibuat sejak Maret tahun lalu. Jadi, sulit mengetahui secara pasti mana yang benar dan mana yang salah," ungkap pria asal Belanda itu.

Meski begitu, mantan pelatih PSM Makassar itu mengaku tetap punya optimisme. Hal itu jadi salah satu yang membuatnya tetap bertahan di Indonesia.

Artikel Asli