Berusia 38 Tahun, Dani Alves Tak Sabar Debut Di Olimpiade Tokyo 2020 Bersama Timnas Brasil

okezone | Olahraga | Published at 22/07/2021 06:34
Berusia 38 Tahun, Dani Alves Tak Sabar Debut Di Olimpiade Tokyo 2020 Bersama Timnas Brasil

TOKYO Dani Alves tak sabar bermain untuk Tim Nasional (Timnas) Brasil di Olimpiade Tokyo 2020 . Meski sudah berusia 38 tahun dan kaya pengalaman, eks bek kanan Barcelona ini juga masih merasakan gugup.

Bek Sao Paulo itu merupakan pemain senior yan berada di Timnas Brasil untuk Olimpiade Tokyo 2020. Ia telah memainkan 118 penampilan dan ikut menyumbangkan empat trofi untuk tim senior.

Foto/Reuters

Namun, selama 15 tahun membela Brasil, ia belum sekalipun tampil di Olimpiade. Kini, Alves akhirnya mendapatkan kesempatan itu dan berpeluang menambah gelar juaranya.

Alves pun menjadi pemain paling senior di skuad Brasil yang dipilih sang pelatih Andre Jardine untuk Olimpiade Tokyo ini. Ia bersama Aderbar Melo dos Santos Neto (31) dan Diego Carlos (28), yang menjadi pemain overage atau berusia di atas 23 tahun di ajang ini.

Meski begitu, eks pemain Barcelona ini merasa pengalaman dan usianya tersebut tak berarti lebih baik dengan pemain lain. Ia meyakini bahwa penampilannya setara dengan mereka yang baru pertama kali masuk olimpiade.

Artikel Asli