5 Rumor Transfer Pemain Bintang, Ada yang Berpotensi Balik Kandang

sindonews | Olahraga | Published at 22/07/2021 06:05
5 Rumor Transfer Pemain Bintang, Ada yang Berpotensi Balik Kandang

MADRID - Bursa transfer musim panas 2021 makin menggeliat. Banyak klub-klub besar yang bergerak untuk membeli atau meminjam pemain demi memperkuat skuad masing-masing.

Ada beberapa kepindahan mengejutkan yang mungkin terjadi sebelum bursa transfer berakhir. Berikut lima pemain bintang yang berpotensi pindah klub musim panas ini.

5. Antoine Griezmann ke Atletico Madrid

Barcelona konon ingin menukarkan Antoine Griezmann dengan gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, pada bursa transfer musim panas 2021. Kepergian penyerang asal Prancis itu akan meringankan beban gaji Barcelona yang sedang mengalami masalah finansial.

Jika transfer itu terjadi, Griezmann akan pulang ke Atletico yang ditinggalkannya untuk pindah ke Barcelona pada 2019 silam. Menarik untuk tahu akhir dari bisnis Barcelona dengan Atletico terkait pemain berusia 30 tahun itu.

4. Erling Haaland ke Chelsea

Borussia Dortmund telah berulang kali menegaskan sikapnya tentang peluang Erling Haaland pindah pada musim panas ini. Klub Bundesliga itu tidak akan melepasnya jika tidak ada tawaran yang sesuai.

Namun, Chelsea tidak menyerah untuk mendapatkan tanda tangan Haaland. Selain uang, The Blues juga dikabarkan akan memberikan Callum Hundson-Odoi dan Tammy Abraham ke Dortmund untuk memuluskan transfer Haaland. Akan tetapi, karena sudah melepas Jadon Sancho ke Manchester United, Dortmund mungkin berpikir dua kali untuk menjual Haaland.

3. Paul Pogba ke Paris Saint-Germain (PSG)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba cukup sering dikabarkan segera angkat kaki dari Old Trafford. Akan tetapi, play maker berpaspor Prancis itu tetap bertahan di Old Trafford hingga sekarang.

Namun, hal berbeda mungkin terjadi pada musim panas ini karena Paris Saint-Germain (PSG) tertarik kepadanya. Terlebih lagi, Pogba belum memperpanjang kontraknya yang akan habis pada akhir musim 2021/2022.

Jika kesepakatan baru tidak tercapai, Man United harus menjual Pogba agar tidak rugi. PSG akan menjadi pembeli yang tepat untuk Pogba dan Man United karena raksasa Prancis itu tidak segan untuk membayar mahal.

2. Harry Kane ke Manchester City

Penyerang Totenham Hotspur, Harry Kane, sudah menunjukkan niat untuk pergi sejak sebelum Piala Eropa 2020 berlangsung. Manchester City (Man City) adalah salah satu klub yang dikabarkan mau membeli Kane.

Man City butuh penyerang bagus, seperti Kane setelah kehilangan Sergio Aguero yang pindah ke Barcelona secara gratis. Kane memenuhi kriteria untuk menggantikan peran Aguero.

1. Raphael Varane

Manchester United dikabarkan sedang memburu tanda tangan bek tengah Real Madrid, Raphael Varane. Pemain Prancis itu diproyeksikan sebagai partner Harry Maguire di jantung pertahanan pada musim depan.

Jurnalis Italia sekaligus pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, menyatakan Raphael Varane mau menerima tawaran Man United. Selain itu, Romano pun mengungkapkan Man United akan segera memberikan kontrak berdurasi lima tahun kepada Varane jika kesepakatan dengan Madrid tercapai.

"Situasi jelas di pihak Varane. Dia siap menerima proposal kontrak Manchester United hingga 2026 jika kesepakatan antara klub dengan Real Madrid akan tercapai dalam beberapa hari/minggu ke depan," cuit Romano di twitter-nya.

"Varane menghormati Real. Akan tetapi, dia akan menyukai pengalaman di Liga Inggris," sambung cuitan Romano.

Artikel Asli