PPKM Darurat Diperpanjang, Pelatih Persib Tunggu Sikap PSSI dan PT LIB

skor.id | Olahraga | Published at 22/07/2021 06:00
PPKM Darurat Diperpanjang, Pelatih Persib Tunggu Sikap PSSI dan PT LIB

SKOR.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts telah mengetahui bahwa pemerintah Indonesia memperpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli mendatang.

Diperpanjangnya PPKM Darurat juga berarti memperlambat persiapan klub-klub sepak bola Indonesia untuk menyambut kompetisi musim terbaru, termasuk Persib.

Untuk itu, Robert Alberts akan menunggu sikap PSSI dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dalam menanggapi perpanjangan masa PPKM Darurat ini.

"Kami masih menunggu informasi resmi PSSI dan LIB, bagaimana reaksi mereka menanggapi perpanjangan PPKM ini dan bagaimana rencana memulai liga," kata Robert Alberts.

Di sela-sela penantian, pelatih asal Belanda itu mengaku tetap optimistis menatap Liga 1 2021-2022. Ia yakin akan ada jalan keluar dari masalah yang dihadapiini.

Optimisme tersebut terus dipupuk Robert Alberts agar motivasi pemain, pelatih, dan manajemen klub tidak anjlok dalam situasi kompetisi yang tidak pasti.

Ia terus mencoba berpikir positif sekalipun belum ada informasi baru dari PSSI dan PT LIB terkait nasib kompetisi setelah PPKM Darurat diperpanjang.

"Kami mencoba untuk selalu optimis dan melihat ke depan. Kami selalu mencoba untuk yakin liga akan dimulai lagi," ujar Robert Albert, dari laman resmi Persib.

Eks-pelatih PSM Makassar itu berharap Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3 di Indonesia akan bernasib baik layaknya kompetisi-kompetisi di luar negeri.

Ia mencotohkan berjalannya kompetisi sepak bola di negeri tetangga, Malaysia. Di sana, sepak bola dapat digulirkan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Sepakbola profesional di sana tetap berjalan. Klub tetap bisa berlatih, bermain, dan semua juga harus mengikuti protokol kesehatan dan prosedur keselamatan," ucap Robert Alberts.

Prioritas Mohammed Rashid Bersama Persib dan Tugas Saat Bermain

Soal Kesiapan Persib, Robert Alberts Singgung Liga 1 2020

&
Artikel Asli