Parma Tumbang, Debut Bersejarah Gianluigi Buffon Ternoda

indosport.com | Olahraga | Published at 22/07/2021 04:46
Parma Tumbang, Debut Bersejarah Gianluigi Buffon Ternoda

INDOSPORT.COM Gianluigi Buffon menjalani debut untuk kedua kalinya bagi Parma saat ditumbangkan tim asal Jerman, VfL Bochum di laga pramusim.

Gianluigi Buffon yang memutuskan kembali ke Parma di musim panas 2021 ini, tampil di 45 menit babak pertama melawan Bochum di tur pramusim.

Dalam debut kedua kalinya bersama Il Gialloblu tersebut, kiper gaek berusia 43 tahun berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan.

Sayangnya, di babak kedua saat dirinya digantikan oleh Rinaldi, Parma kebobolan dan menyerah dengan skor 0-1 dari Bochum lewat gol Rama Chibsah di menit ke-76.

Kendati kalah di debutnya, Gianluigi Buffon tak mampu menutupi kebahagiannya yang kembali pulang dan berseragam Parma meski di laga uji coba.

Pasca menjalani debutnya itu, Buffon mengunggah momen penampilannya di bawah mistar gawang Parma di media sosial Twitter.

Dalam unggahannya itu, Buffon menuliskan 7339 giorni dopo yang merujuk pada penampilan perdananya bagi Parma sejak hengkang 7338 hari atau selama 20 tahun lebih.

7339 giorni dopo #ParmaBochum pic.twitter.com/wgYB7DtGZN

Gianluigi Buffon (@gianluigibuffon) July 21, 2021

Ya, Buffon meninggalkan Parma 20 tahun silam, tepatnya pada 2001 kala ia diboyong Juventus dengan mahar 53 juta euro atau rekor transfer termahal kala itu.

Keputusan Gianluigi Buffon kembali ke Parma sendiri tak lepas dari fakta bahwa kontraknya bersama Juventus habis di akhir musim 2020/21.

Artikel Asli