Pedrosa Kembali Membalap di GP Styria

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at 22/07/2021 02:15
Pedrosa Kembali Membalap di GP Styria

PARIS - Dani Pedrosa kembali ke lintasan setelah memutuskan pensiun pada usia 35 tahun. Dia akan membalap untuk tim KTM di Grand Prix Styria bulan depan. Demikian diumumkan tim MotoGP itu pada Selasa (20/7) waktu setempat.

Pebalap Spanyol, yang memenangkan tiga gelar dunia di kategori yang lebih rendah dan berkompetisi selama 13 musim di MotoGP dengan memenangkan 31 balapan dan finis kedua secara keseluruhan tiga kali, memutuskan pensiun pada akhir 2018.

Dia telah bekerja sebagai pebalap penguji untuk KTM. Tim asal Austria itu mengatakan Pedrosa akan menggunakan motor versi pengembangan yang diadaptasi dari KTM RC16 untuk mendapatkan data berharga lebih lanjut dalam kondisi Grand Prix sedang berjalan. KTM RC16 adalah model yang dilombakan oleh KTM dan tim satelitnya, Tech3, musim ini.

"Sudah lama sejak balapan terakhir saya dan tentu saja, mentalitas untuk GP sangat berbeda dengan tes," ujar Pedrosa di situs web KTM.

"Fokus saya untuk GP adalah mencoba menguji hal-hal yang kami miliki di motor dalam situasi balapan. Sulit untuk berbicara tentang harapan saya setelah begitu lama jauh dari kompetisi," sambungnya.

Pedrosa akan membalap dengan mendapatkan wild card . Dia tampil bersama dua pebalap pabrikan KTM, Miguel Oliveira, yang berada di urutan ketujuh klasemen dan Brad Binder yang berada di urutan ke-10.

"Akan penasaran melihat Dani di MotoGP lagi," ujar Mike Leitner, Manajer tim KTM. "Dia telah absen dari balapan untuk waktu yang cukup lama. Tapi akan sangat berharga untuk memilikinya di garasi di Red Bull Ring untuk menganalisis bagian yang kuat dan lemah dari KTM RC16 kami dalam kondisi GP," sambungnya.

GP Styria pada 8 Agustus akan menjadi seri ke-10 dari 19 musim yang sejauh ini didominasi oleh pebalap Prancis Fabio Quartararo dari Yamaha. ben/AFP/S-2

Artikel Asli